youngster.id - Roda perekonomian di Tanah Air kembali berputar. Salah satu indikasinya adalah terjadi peningkatan volume pengiriman di sejumlah pelaku jasa ekspedi. Lion Parcel bahkan mencapai lonjakan pengiriman hingga 30% dibandingkan dengan rata-rata per bulan sebelumnya.
CEO Lion Parcel Farian Kirana mengatakan pencapaian ini membuktikan bahwa preferensi dan kepercayaan masyarakat yang kian menguat terhadap kualitas layanan yang dihadirkan oleh Lion Parcel.
“Kunci dari keberhasilan Lion Parcel dalam menghadirkan layanan yang tetap prima di tengah lonjakan permintaan pelanggan adalah berkat kesiapsiagaan infrastruktur dan jaringan kami yang telah menjangkau lebih dari 98% area di Indonesia,” kata Farian dalam keterangannya, Rabu (18/5/2022).
Farian juga mengungkapkan, Lion Parcel telah melebihi prediksi dan target yang dibidik sebelumnya pada 10%. Untuk mengantisipasi lonjakan tersebut dan menjaga kualitas layanan, pihaknya telah melakukan beberapa persiapan yang matang. Lebih dari 15.000 kurir antar dan 3.000 armada pun telah mendukung kelancaran aktivitas pengantaran.
“Kami juga diperkuat oleh lebih dari 7.000 agen Lion Parcel yang tersebar di seluruh penjuru Indonesia untuk memudahkan akses pelanggan pada layanan kami. Jumlah ini akan terus bertambah mengingat antusiasme tinggi yang kami menerima dari masyarakat untuk bergabung menjadi agen Lion Parcel dengan rata-rata 2.000 pendaftar baru per bulan,” katanya.
Menurut Farian, Lion Parcel juga terus mengantisipasi lonjakan transaksi pengiriman yang terus meningkat dari waktu ke waktu seiring dengan maraknya e-commerce maupun UMKM. Untuk itu, Lion Parcel telah menghadirkan gudang baru sebagai hub Lion Parcel di Bandung, Surabaya, dan Palembang.
“Hub-hub baru ini merupakan bukti nyata dari komitmen kami untuk terus memperkuat infrastruktur pengiriman Lion Parcel, sehingga proses layanan yang kami berikan dapat terus berkembang menjadi lebih baik, murah, aman, dan terpercaya untuk menjawab permintaan pasar yang terus meningkat terhadap layanan logistik di seluruh area di Indonesia,” tambah Farian.
Sementara itu Chief Marketing Officer Lion Parcel Kenny Kwanto menuturkan berdasarkan data pengiriman, pakaian masih menjadi komoditas yang paling banyak dikirim sepanjang Bulan Ramadan tahun ini. Sementara selain dari area Jabodetabek, kontributor pengiriman tertinggi datang dari kota-kota besar lain di Indonesia seperti Medan, Surabaya, Bandung, Yogyakarta, hingga Makassar.
Pilihan masyarakat terhadap layanan yang dihadirkan oleh Lion Parcel juga didorong oleh hadirnya program apresiasi menarik dari Lion Parcel untuk pelanggan yang bertajuk BERKAH (Berani Kasih Hadiah) berhadiah milyaran rupiah yang periode keduanya masih berjalan hingga 31 Mei 2022.
“Sambutan positif yang kami terima dari para pelanggan terhadap program BERKAH menjadi semangat tersendiri bagi kami untuk selalu berinovasi guna menghadirkan layanan pengiriman yang sesuai dengan tren, dan pastinya bisa menjawab kebutuhan masyarakat yang terus berkembang,” tutup Kenny.
STEVY WIDIA