youngster.id - Perusahaan rintisan (startup) Loket.com menawarkan layanan mulai dari mempromosikan event dan menjual tiket secara online. Caranya, pihak penyelenggara yang ingin mengadakan event, seperti musik, reuni, demo masak, atau sekedar kumpul-kumpul bersama teman bisa mendaftarkan di situs Loket.com.
CEO Loket, Edy Sulistyo, mengatakan Loket.com sangat mudah digunakan baik bagi event creator atau pencari event. Bagi event creator akan mendapatkan keuntungan lebih, sebab Loket.com akan mempromosikan setiap event yang masuk ke sejumlah mitra loket, seperti Tokopedia, Tiket.com, Blibli, JD.id, Goers, Yes24 Ent, dan beberapa mitra lain.
“Event akan semakin banyak diketahui orang, tapi ramai tidaknya kembali lagi ke konten event yang digelar,” ungkap Edy dalam keterangannya, Jumat (25/5/2018) di Jakarta.
Meski menyandang status startup, Loket sendiri sudah malang-melintang di dunia event sebagai mitra event-event besar seperti Pekan Raya Jakarta dan Indonesia International Motor Show. Dengan pengalaman tersebut, Loket menarik perhatian Go-Jek untuk mengakuisisi sehingga saat ini menjadi bagian dari Go-Jek.
Situs Loket.com sendiri baru di-launching sekitar satu bulan lalu dengan target ke small and medium event. Dengan diakuisisi Go-Jek, Loket kini memiliki akses dalam penjualan tiket melalui Go-Tix dan pembayaran nontunai Go-Pay.
“Dengan platfom Go-Jek kami menjadi lebih leluasa menangkap para customer untuk menggunakan platfom Loket dan semakin meramaikan event yang terdaftar di website Loket.com,” imbuh Edy.
Situs Loket.com sendiri memiliki dua fungsi, pertama untuk membuat event atau mendaftarkan event. Kedua, sebagai tempat bagi calon pengunjung untuk melihat dan mencari event. Setiap event yang sudah terdaftar akan ditampilkan beserta informasi nama dan jenis event, tanggal event, lokasi event, dan harga tiket. Bagi calon pengunjung yang berminat bisa langsung membeli tiket secara online.
STEVY WIDIA
Discussion about this post