youngster.id - Perusahaan teknologi manajemen event bagian dari Gojek, LOKET berhasil mencatat pertumbuhan yang signifikan pada penyelenggaraan event daring sepanjang 2020.
Head of LOKET Tubagus Utama mengatakan pertumbuhan yang dialami selaras dengan inovasi pada masa awal transisi penyelenggaraan event secara daring, disusul dengan LOKET Live hingga LOKET Live Studio.
“Sejumlah Inovasi ini tersebut berhasil mendukung lebih dari 8.000 event creator dengan lebih 10.000 penyelenggaraan event daring sepanjang 2020. Secara total, LOKET mencatat penjualan lebih dari 1,7 juta tiket dan memperoleh lebih dari 1 juta event goers baru,” kata Tubagus dalam keterangan pers, Kamis (28/1/2021).
Dia mengungkapkan, ada 10.000 penyelenggaraan event online sepanjang 2020 merupakan jumlah event online terbanyak selama ini yang diselenggarakan oleh perusahaan.
Selain itu, dia menilai di tengah pandemi terdapat lebih dari 4.000 event creator baru yang makin menyemarakkan gelaran event daring seperti event keuangan, memasak, kelas olahraga, hingga konferensi bisnis yang mencatatkan penjualan hingga ribuan tiket per event.
“Kami optimis di tahun ini akan dapat menghadirkan lebih banyak variasi event daring. Kami pun berkeyakinan akan muncul lebih banyak event creator baru yang menjadikan penyelenggaraan event sebagai ladang usaha yang cukup menjanjikan,” katanya.
Tubagus memaparkan perubahan rutinitas harian yang kian menitikberatkan kegiatan online turut mendorong lahirnya berbagai jenis event MICE baru yang unik dan menarik. Tahun lalu, LOKET mencatat sebanyak lebih dari 600 ribu tiket terjual di kategori MICE yang melingkupi kelas keuangan, memasak, serta bisnis dan marketing. Data ini meningkat 200% dibandingkan dengan periode yang sama tahun sebelumnya.
STEVY WIDIA