Minggu, 28 September 2025
No Result
View All Result
youngster.id
Pratesis Ads
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
No Result
View All Result
Home News

LTV Penting Bagi Meningkatkan Performa Aplikasi

11 Agustus 2018
in News
Reading Time: 2 mins read
LTV Penting Bagi Meningkatkan Performa Aplikasi

AppsFlyer. (Foto: ilustrasi/youngster.id)

0
SHARES
0
VIEWS

youngster.id - Pada tahun lalu, ada lebih dari 5 juta aplikasi yang terdapat dalam kedua App Store global utama (Android dan iOS). Dengan semakin penuhnya pasar aplikasi dan meningkatnya kompetisi, menjadi lebih sulit dari sebelumnya untuk membuat suatu aplikasi menonjol. Untuk itu AppsFlyer merilis laporan tentang pasar aplikasi mobile dan strategi yang cocok untuk meningkatkan performa.

Laporan AppsFlyer / Facebook ini mengamati kematangan pasar dan aplikasi-aplikasi di dalamnya, memberikan wawasan tentang mengapa pemasar perlu memprioritaskan Lifetime Value (LTV), dan bagaimana mereka dapat dan harus melibatkan kembali pengguna mereka daripada melakukan apa yang biasanya dilakukan – berfokus pada jumlah unduhan aplikasi.

“Dalam ekosistem aplikasi yang didominasi oleh model freemium atau gratis, aplikasi harus sangat fokus pada pengoptimalan pendapatan pasca pengunduhan. Untuk memaksimalkan pendapatan di antara beberapa pengguna yang benar-benar menjadi pelanggan yang membayar, pendapatan harus diukur secara terperinci dan terhubung ke data atribusi. Ini membantu menentukan saluran, jaringan, kampanye,
grup iklan, dan bahkan materi iklan mana yang menghasilkan pengguna pemberi pendapatan dan mana yang tidak,” ungkap Ronen Mense President & Managing Director, Asia Pasifik, AppsFlyer dalam laporan Aplikasi Mobile pertama AppsFlyer.

Tapi semuanya dimulai dengan mengukur Lifetime Value (LTV), dasar pemasaran aplikasi. Dengan metrik ini, Anda dapat mengidentifikasi, melibatkan, dan melibatkan kembali pengguna yang memberi keuntungan bagi aplikasi Anda dan membantu Anda tumbuh secara konsisten dari waktu ke waktu.

Baca juga :   HarukaEdu Kembali Jadi Rekanan Indosat Ooredoo Untuk IWIC 10

Dalam laporan diperoleh data global untuk Aplikasi Belanja. Untuk 90-Day LTV ((Pendapatan Rata-rata per Pengguna)): $13,88. Dengan Persentase pengguna yang membayar: 9,7%. Sedang Pengguna aplikasi di iOS membayar 70% lebih banyak dari pengguna Android.

“Tidak terdapat perbedaan signifikan antara pembeli yang adalah pengguna iOS dibandingkan Android. Sedang Pengunduh aplikasi organik memberikan pendapatan hampir tiga kali lebih besar dibanding pengunduh non-organik,” jelas Ronen.

Sedang untuk aplikasi Travel, LTV Non-organik menunjukkan bahwa pendapatan di Amerika Serikat, Inggris, dan Indonesia terus meningkat dengan berjalannya waktu, dan di Rusia, Brazil, serta India, pendapatan jangka panjang sedikit.

Data grlobal menunukkan untuk 180-Day LTV (Pendapatan Rata-rata per Pengguna): $29,42. Sedang persentase pengguna yang membayar: 9,6%. Jumlah pengguna aplikasi travel di iOS lebih banyak 50% dibanding Android. Pengguna aplikasi travel di iOS juga membayar 60% lebih banyak dibanding pengguna Android. Jadi pengunduh aplikasi organik 2,5 kali lebih mungkin melakukan booking di aplikasi travel, dan memberikan pendapatan yang 60% lebih besar.

Baca juga :   Facebook Hadirkan Peta Kepadatan Populasi Asia Pasifik

Sedang untuk aplikasi Gaming, data global menunjukkan 90-Day LTV (Pendapatan Rata-rata per Pengguna): $1,70. Untuk 90-Day (Pendapatan Rata-rata per Pengguna yang Membayar): $70,27. Sedang Persentase pengguna yang membayar: 3,8%. Didapatijuga pengguna aplikasi di iOS membayar lebih banyak 28% dari pengguna Android. Lebih banyak pengguna yang membayar yang menggunakan iOS (50%) dibandingkan Android. Meski perbedaan antara pengunduh organik dan non-organik kecil (6%), pengguna organik memberikan pendapatan lebih besar sebanyak 34%.

LTV Non-organik menunjukkan bahwa pengguna aplikasi gaming di pasar dewasa seperti Inggris dan Amerika Serikat memberikan pendapatan paling besar, dengan pertumbuhan yang terus meningkat. Sedangkan untuk pasar berkembang (seperti Indonesia, Brazil, dan India) memberikan pendapatan yang lebih rendah dengan pertumbuhan minim. China berada di antara pasar dewasa dan berkembang, ditunjukkan dari LTV pengguna aplikasi di Negara tersebut.

Baca juga :   Facebook Rilis Panduan Online Bullying

STEVY WIDIA

Tags: aplikasi mobileAppsFlyerFacebook
Previous Post

Demi Pengguna, PUBG Mobile Berkolaborasi Mission Impossible: Fallout

Next Post

Khatulistwa, Grup Indonesia Yang Ikut Kompetisi I Can Sing in Japanese! 2018

Related Posts

Instagram Reels
News

Pengguna Instagram Sudah Capai 3 Miliar

26 September 2025
0
Kampanye #BertemudiMeta
News

Meta Gelar Berbagai Program Untuk Hubungkan Bisnis dan Komunitas Di Ranah Digital

4 Mei 2023
0
Facebook User
Analyze

Pengguna Instagram dan Facebook di Indonesia Terus Bertambah

3 April 2023
0
Load More
Next Post
Khatulistwa, Grup Indonesia Yang Ikut Kompetisi I Can Sing in Japanese! 2018

Khatulistwa, Grup Indonesia Yang Ikut Kompetisi I Can Sing in Japanese! 2018

Setiap Bulan 23 Ribu Perangkat Android Hilang

Setiap Bulan 23 Ribu Perangkat Android Hilang

Indonesia – Australia Kerja Sama Pengembangan Startup

Startup Unicorn Indonesia Bernilai Baik Bagi Investor Asing

Discussion about this post

Recent Updates

Karya Raya 2025 Jaring 1.870 Buku Cerita Karya Anak, Harapan Bagi Peningkatan Literasi

Karya Raya 2025 Jaring 1.870 Buku Cerita Karya Anak, Harapan Bagi Peningkatan Literasi

27 September 2025
Indodana Paylater Permudah Pengguna BNPL Batalkan Transaksi Bermasalah

Indodana Paylater Permudah Pengguna BNPL Batalkan Transaksi Bermasalah

27 September 2025
Akademi Edukreator Jangkau 4.000 Kreator Untuk Jadikan YouTube Ruang Kelas Berkualitas

Akademi Edukreator Jangkau 4.000 Kreator Untuk Jadikan YouTube Ruang Kelas Berkualitas

27 September 2025
Koperasi Desa Merah Putih

Koperasi Desa Merah Putih Berperan Bagi Pemerataan Akses Energi Bersih

26 September 2025
  • Trending
  • Comments
  • Latest
Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

27 Juni 2019
Startup Hayokerja

Startup HayoKerja Hadirkan Solusi PHL bagi Perusahaan Pencari Tenaga Kerja

25 September 2023
pendanaan Fintech

Inilah 5 Fintech dengan Pendanaan Terbesar di Indonesia Tahun 2025

15 Mei 2025
Fastwork Raih Pendanaan Seri A US$4,8 Juta

Fastwork Luncurkan Fitur Baru Untuk Pengguna Jasa Freelancer

11 Agustus 2020
Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

0
Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

0
Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

0
Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

0
Karya Raya 2025 Jaring 1.870 Buku Cerita Karya Anak, Harapan Bagi Peningkatan Literasi

Karya Raya 2025 Jaring 1.870 Buku Cerita Karya Anak, Harapan Bagi Peningkatan Literasi

27 September 2025
Indodana Paylater Permudah Pengguna BNPL Batalkan Transaksi Bermasalah

Indodana Paylater Permudah Pengguna BNPL Batalkan Transaksi Bermasalah

27 September 2025
Akademi Edukreator Jangkau 4.000 Kreator Untuk Jadikan YouTube Ruang Kelas Berkualitas

Akademi Edukreator Jangkau 4.000 Kreator Untuk Jadikan YouTube Ruang Kelas Berkualitas

27 September 2025
Koperasi Desa Merah Putih

Koperasi Desa Merah Putih Berperan Bagi Pemerataan Akses Energi Bersih

26 September 2025
  • Tentang Kami
  • Hubungi Kami
  • Pedoman Media Siber
  • Layanan Bisnis
Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved
No Result
View All Result
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development

Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved

This website uses cookies. By continuing to use this website you are giving consent to cookies being used. Visit our Privacy and Cookie Policy.
Go to mobile version