youngster.id - Harapan dan ekspektasi pelanggan terhadap layanan e-commerce terus meningkat, termasuk di dalamnya perihal layanan konsumen atau yang dikenal sebagai customer care. Menyadari hal itu JD.ID memperkenalkan Lyla, fitur Customer Service Virtual Assistant yang siap sedia layani kebutuhan konsumen JD.ID, seharian penuh, selama 24 jam non-stop.
Director of Customer Experience JD.ID Maneesha mengatakan, tim customer care JD.ID secara aktif dan berkelanjutan melakukan riset dalam menemukan kanal komunikasi yang paling dekat dan relevan dengan konsumen JD.ID.
“Live chat dengan asisten virtual dan Instagram adalah dua dari sekian kanal yang kami rasa paling efektif & efisien. Kami menemukan banyak masukan, saran, dan pertanyaan yang diajukan oleh para Sahabat JD melalui kedua fitur ini,” katanya dalam keterangan pers, Jumat (25/3/2022).
Fitur “Lyla” menggabungkan kecanggihan teknologi digital dengan sistem otomatisasi dan bantuan manusia, untuk membangun sebuah fitur dengan kecerdasan artifisial (artificial intelligence) yang bekerja mandiri (self-care). Dengan begitu, memungkinkan pengguna untuk dapat menemukan jawaban dan menyelesaikan kendala-nya sendiri dengan bantuan sistem.
“Dengan kelengkapan kanal customer care resmi milik JD.ID, kami hendak menciptakan sebuah wadah layanan konsumen yang terpercaya dan tersentralisasi,” ujar Maneesha.
Dia menjelaskan, tersentralisasi artinya jika konsumen hendak menyampaikan masukan, saran, maupun pertanyaan, mereka dapat langsung mengunjungi salah satu kanal layanan konsumen kami. Terpercaya artiny informasi, respon, dan jawaban yang diberikan oleh Admin adalah akurat dan resmi, menjaga & menghindarkan konsumen dari segala jenis penipuan online, yang mengatasnamakan JD.ID.
Saat ini, telah tersedia tiga kanal customer care yang siap melayani para Sahabat JD, selama tujuh hari dalam seminggu dan 24 jam penuh, antara lain Live Chat : Fitur live-chat pada situs dan aplikasi JD.ID, dengan virtual assistant bernama “Lyla”, Twitter : @jdidcare, dan Instagram : @jdidcare.
STEVY WIDIA
Discussion about this post