Majukan Bisnis, Perusahaan Global Adopsi Solusi SAP

Deloitte dan SAP memperluas kolaborasi mereka dengan mempercepat adopsi pasar SAP S/4HANA Cloud di subsektor layanan dan industri manufaktur proses. (Foto: istimewa/youngster.id)

youngster.id - Data menghadirkan kecerdasan untuk memajukan bisnis. Dengan data perusahaan mampu mengambil keputusan secara real-time dan memiliki fokus yang kuat pada profitabilitas dan pertumbuhan jangka panjang adalah prasyarat bagi para pemimpin bisnis global yang sukses.

“Keputusan bisnis yang biasanya dibuat selama satu tahun atau lebih sekarang harus dilakukan dalam beberapa bulan atau minggu. Tetap berada di depan mengharuskan Anda memiliki sistem dan jaringan di tempat, di dalam dan di luar perusahaan Anda, untuk memberi Anda visibilitas dan kontrol total – dan itulah yang diberikan oleh SAP,” kata kata Robert Enslin, presiden Cloud Business Group dan Executive Board, SAP SE dalam keterangannya baru-baru ini.

Dengan pemikiran ini, perusahaan di seluruh dunia mengadopsi solusi cloud dari SAP untuk jaringan end-to-end dan manajemen biaya guna mendapatkan informasi berharga untuk mempercepat perjalanan menjadi perusahaan cerdas.

Pada kuartal ketiga 2018 misalnya, KIO Networks, perusahaan konsultan dan layanan TI dengan lebih dari 15 tahun pengalaman di pasar Meksiko, pindah ke portofolio cloud dari SAP untuk menjadi perusahaan cerdas.

Perusahaan yang memiliki 38 pusat data di Meksiko, Amerika Tengah, Karibia dan Eropa, ini mengadopsi SAP Ariba, SAP Concur dan solusi SAP Fieldglass untuk meningkatkan efisiensi dalam manajemen anggaran perjalanan, merampingkan proses pengadaan, meningkatkan hubungan dengan vendor dan mengotomatisasi administrasi pekerja eksternal. Semua ini dilakukan dengan tujuan utama membuat proyek lebih cepat untuk tingkat kontribusi yang lebih cepat kepada pelanggan KIO.

Baca juga :   Pertumbuhan Spotify Indonesia Tercepat di Asia

Ariba Network adalah jaringan bisnis-ke-bisnis terbesar di dunia dengan lebih dari 3,6 juta perusahaan yang terhubung di lebih dari 190 negara. Di jaringan ini, perdagangan dengan nilai lebih dari US$ 2.28 triliun dilakukan setiap tahun – lebih besar dari tiga kali lipat dari eBay, Amazon dan Alibaba digabungkan.

Sementara itu Delivery Hero SE, berbasis di Jerman, adalah pemimpin dalam pemesanan makanan online dan seluler. Telah beroperasi di lebih dari 40 juta negara dengan lebih dari satu juta pesanan per hari, perusahaan ini memilih SAP S / 4HANA Cloud, SAP Analytics Cloud, SAP Ariba, dan solusi SAP Concur untuk membantu pertumbuhan skala.

“Kami mengelola 28 merek di seluruh dunia untuk mendorong pertumbuhan yang cepat. Kami memilih solusi cloud SAP dibandingkan yang lain karena mereka memberi kami kemampuan untuk menilai total pembelanjaan kami di seluruh bisnis dan akses ke data yang tepat, pada waktu yang tepat yang memungkinkan keputusan waktu nyata. Hubungan dengan SAP sangat penting untuk kesuksesan berkelanjutan kami,” kata Johannes Langguth, Senior Director, Finance System Delivery Hero.

Baca juga :   Alibaba dan SAP Perkuat Pertumbuhan Perusahaan Cerdas

Demikian juga dengan IloLay, perusahaan susu Argentina yang mengekspor produknya ke lebih dari 30 negara, tengah berada di jalan menuju intelligent enterprise dengan bantuan solusi SAP. Ilo Lay, yang mengolah lebih dari 500 juta liter susu dalam satu tahun, memilih solusi SAP S/4HANA, SAP Ariba and SAP SuccessFactors untuk meningkatkan road map transformasi digital, mempertahankan dan membina karyawan, meningkatkan pengadaan serta mendukung rencana pertumbuhan mereka.

Sementara itu, Grupo Energía Bogotá (GEB), perusahaan multinasional terkemuka asal Amerika Latin di bidang tenaga listrik dan gas alam, terus membentuk proses transformasi digital dengan penambahan solusi cloud dari SAP. Perusahaan tersebut, dengan operasi di Kolombia, Peru, Guatemala dan Brasil, mengadopsi solusi SAP Ariba untuk mengoptimalkan proses outsourcing, kini memiliki visibilitas manajemen kontrak yang lebih baik dan memiliki kontrol penuh atas pembelian strategis. Dengan solusi SAP Concur, GEB memiliki kontrol, manajemen dan visibilitas semua biaya perjalanan perusahaan di dalam grup dan dalam anak perusahaannya. Demikian juga, perusahaan berusia 120 tahun ini akan dapat memperluas kapasitasnya melalui SAP Cloud Platform untuk terus menerapkan rencana strategis perusahaannya pada satu platform komersial data dan cloud.

Baca juga :   Mahasiswa Berperan Dalam Pertumbuhan Ekonomi Indonesia

Dengan solusi SAP Ariba, SAP Concur, dan Sap Fieldglass, SAP menghadirkan jaringan terkuat dengan pengalaman pengguna terbaik di seluruh pengelolaan sumber dan pemasok, perjalanan dan biaya, serta manajemen tenaga kerja.

Lebih dari 258 juta transaksi diproses dalam solusi SAP Concur selama empat kuartal terakhir, dan solusi ini terintegrasi dengan lebih dari 180 mitra untuk membantu klien mengelola peraturan pajak, masalah compliance dan banyak lagi. Concur Travel adalah satu-satunya solusi perjalanan perusahaan dengan listing Airbnb yang disematkan langsung di alat pemesanan online. Selain itu, lebih dari 7,5 juta wisatawan memiliki akses ke Concur TripLink.

Solusi SAP Fieldglass, yang terdiri dari sistem manajemen vendor berbasis cloud, telah digunakan di lebih dari 180 negara, menawarkan lebih banyak integrasi daripada pemasok lain di luar angkasa dan mendukung lebih dari 6,2 juta pekerja eksternal pada kuartal ketiga 2018.

STEVY WIDIA