Minggu, 28 Desember 2025
No Result
View All Result
youngster.id
Pratesis Ads
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
No Result
View All Result
Home Microsite - The NextDev News

Manfaatkan Medium Baru, Social Bella Rangkul Beauty Enthusiast

7 Juni 2020
in Headline, News
Reading Time: 2 mins read
Manfaatkan Medium Baru, Social Bella Rangkul Beauty Enthusiast

Meski sedang di rumah wanita tetap suka memulas make up sederhana. (Foto: ilustrasi/istimewa)

0
SHARES
0
VIEWS

youngster.id - Pandemi COVID-19 yang telah melanda Indonesia dan dunia secara global telah mendorong beberapa perubahan, termasuk di dalamnya tren berbelanja produk kecantikan yang bergeser ke online. Alhasil terjadi naik secara signifikan di e-commerce untuk produk kecantikan dan perawatan diri.

Pergeseran tren berbelanja ini menurut Head of Brand Development Social Bella Indonesia Nurul Sulisto perlu disikapi dengan bijak oleh brand untuk mempertahankan eksistensinya di pasar, terutama industri kecantikan.

“Dengan hampir seluruh aktivitas masyarakat kini berpusat di rumah, beauty enthusiast juga meningkatkan aktivitas self-care untuk stay positive selama pandemi. Sebagian juga tetap ingin feeling good dengan tetap memulas make up sederhana saat sedang melakukan meeting secara virtual. Melalui platform Sociolla, brand-brand kami dapat memanfaatkan waktu ini untuk menjadi tempatnya eksplorasi bagi para beauty enthusiast dan juga konsumen Indonesia yang memiliki waktu ekstra selama bekerja atau sekolah di rumah saja terhadap produk-produk kecantikan kami yang 100% BPOM,” jelas Nurul dalam keterangannya, Sabtu (7/6/2020).

Baca juga :   Dorong Kemandirian Ekonomi di Asia Tenggara, Investree Maksimalkan Sinergi dengan Regional

Secara strategis menurut Nurul, Social Bella melakukan berbagai langkah guna menyesuaikan diri dengan perubahan perilaku serta kebutuhan dari pelanggan. Antara lain dengan menghadirkan edukasi serta konten yang relevan di platform ecommerce Sociolla untuk menjaga engagement selama masa ini berlangsung. Dari sisi penawaran, juga dihadirkan berbagai special package yang telah dikurasi guna merespon kebutuhan pecinta kecantikan.

Menurut Nurul penting juga bagi suatu brand untuk menjaga keseimbangan antara tren dan inovasi untuk menjaga stabilitas dari permintaan konsumen dan tetap relevan dengan para konsumennya.

“Di Social Bella sendiri, kami memonitor secara seksama terhadap tren-tren perawatan diri yang meningkat di kondisi pandemi saat ini dan berusaha untuk memberikan solusi kepada para beauty enthusiast. Salah satunya dengan mengadakan kampanye yang kami lakukan bersama dengan brand asal Korea Selatan, Ariul baru-baru ini. Dengan kondisi masyarakat yang aktivitasnya sedang berpusat di rumah, Ariul mengajak beauty enthusiast untuk tetap membersihkan wajah walau di rumah saja, karena sebenarnya walau di rumah saja kulit kita tetap terpapar dengan kotoran/microdust. Selain itu, dengan menjaga dan membersihkan kulit dapat menjaga kepositifan diri selama di rumah saja,” jelas Nurul.

Kampanye yang telah berjalan selama kurang lebih dua bulan ini mendapatkan respon positif dari para beauty enthusiast. Nurul menjelaskan bahwa dalam pendekatan kepada konsumen juga dilakukan melalui medium yang tidak awam digunakan oleh brand kecantikan, seperti Podcast ataupun Spotify Playlist, dan berhasil mendapatkan reaksi yang cukup baik secara organik.

Baca juga :   Tanijoy, Raih Dana Hibah DBS Foundation 2019

“Dengan menggunakan medium-medium baru, kami berupaya menjangkau beragam konsumen secara lebih luas, tentunya dengan terus mengoptimalkan medium lainnya seperti beauty classes melalui Instagram Live dengan mengundang banyak narasumber, dari Make Up Artist, Beauty Influencers hingga pakar Meditasi dan Beauty Experts. Online Classes ini bahkan berhasil membantu brand untuk engage dengan lebih dari approx. 20.000 viewers secara kualitatif. Kami mengerti bahwa selama masa COVID-19 ini konsumen tidak hanya punya waktu lebih untuk mempelajari mengenai perawatan diri, mereka pun menjadi jauh lebih selektif. Oleh karena itu, menjadi sangat penting untuk kami meningkatkan sisi edukatif dari brand kepada konsumen,” pungkas Nurul.

Baca juga :   Agate dan AGI Dukung Pelaksanaan Global Game Jam 2025 di 12 Kota Indonesia

STEVY WIDIA

Tags: beauty enthusiastSosial Bella
Previous Post

GrabProtect Jurus Grab Indonesia Hadapi New Normal

Next Post

Gamers Indonesia Siap Bertarung di MPL Invitational 4 Nation Cup

Related Posts

Lazada Perkuat Kanal Beauty Enthusiast Dengan Ragam Jenama Parfum
Headline

Lazada Perkuat Kanal Beauty Enthusiast Dengan Ragam Jenama Parfum

9 Agustus 2025
0
Sociolla
Headline

Pendapatan Sosial Bella Naik 50% Pada Periode 2024

25 Januari 2025
0
Sociolla Beauty Wonderland 2024
News

Kolaborasi dengan BPOM, Sociolla Gelar “Sociolla Beauty Wonderland” 2024

9 November 2024
0
Load More
Next Post
Kompetisi Mobile Legends Adopsi Liga Waralaba

Gamers Indonesia Siap Bertarung di MPL Invitational 4 Nation Cup

Peter Lydian Country Director Facebook Indonesia

Facebook Buka Lowongan untuk Posisi Pimpinan WhatsApp di Indonesia

Teknik Mindfulness Atasi Kecemasan Hadapi Kenormalan Baru

Teknik Mindfulness Atasi Kecemasan Hadapi Kenormalan Baru

Discussion about this post

Recent Updates

Sisternet

Sisternet Gelar Kompetisi Modal Pintar Untuk UMKM Perempuan Siap Ekspor

27 Desember 2025
Prediksi 2026: Teknologi Baru Buka Risiko Ancaman Siber Bagi Sektor Telekomunikasi

Prediksi 2026: Teknologi Baru Buka Risiko Ancaman Siber Bagi Sektor Telekomunikasi

27 Desember 2025
Tim Onic Esport Indonesia Juara Dunia MLBB Game of the Future 2025

Tim Onic Esport Indonesia Juara Dunia MLBB Game of the Future 2025

27 Desember 2025
Pitik

Pitik dan Ilusi Revolusi Agritech yang Terlalu Cepat Terbang

26 Desember 2025
  • Trending
  • Comments
  • Latest
Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

27 Juni 2019
Startup Hayokerja

Startup HayoKerja Hadirkan Solusi PHL bagi Perusahaan Pencari Tenaga Kerja

25 September 2023
pendanaan Fintech

Inilah 5 Fintech dengan Pendanaan Terbesar di Indonesia Tahun 2025

15 Mei 2025
Bang Jamin

Insurtech Bang Jamin Kantongi Rp65 Miliar dari Putaran Pendanaan pra-Seri A

17 Juli 2025
Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

0
Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

0
Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

0
Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

0
Sisternet

Sisternet Gelar Kompetisi Modal Pintar Untuk UMKM Perempuan Siap Ekspor

27 Desember 2025
Prediksi 2026: Teknologi Baru Buka Risiko Ancaman Siber Bagi Sektor Telekomunikasi

Prediksi 2026: Teknologi Baru Buka Risiko Ancaman Siber Bagi Sektor Telekomunikasi

27 Desember 2025
Tim Onic Esport Indonesia Juara Dunia MLBB Game of the Future 2025

Tim Onic Esport Indonesia Juara Dunia MLBB Game of the Future 2025

27 Desember 2025
Pitik

Pitik dan Ilusi Revolusi Agritech yang Terlalu Cepat Terbang

26 Desember 2025
  • Tentang Kami
  • Hubungi Kami
  • Pedoman Media Siber
  • Layanan Bisnis
Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved
No Result
View All Result
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development

Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved

This website uses cookies. By continuing to use this website you are giving consent to cookies being used. Visit our Privacy and Cookie Policy.
Go to mobile version