youngster.id - Mantan AVP Capital Advisory di AC Ventures, Maliekah Harjani memutuskan pindah kuadran untuk mengembangkan bisnis kecantikan, dengan meluncurkan brand kecantikan HUE yang fokus pada lensa kontak berwarna sekali pakai harian.
Dengan rekam jejak yang terbukti dalam dunia modal ventura dan pemahaman mendalam tentang pasar kecantikan di Asia Tenggara, Maliekah membawa kombinasi unik antara keahlian dan visi inovatif ke HUE. Pendekatan brand ini memanfaatkan wawasan pasar yang mendalam dan komitmen terhadap kualitas, menjadikan HUE berbeda di tengah persaingan yang saat ini didominasi oleh pemain internasional.
Seiring pasar lensa kontak global yang terus tumbuh sebesar 6,5% CAGR hingga 2032, laporan industri menunjukkan pertumbuhan signifikan di segmen lensa kontak sekali pakai harian yang kini mendekati 50% dari pangsa pasar lensa kontak global.
Founder dan CEO HUE, Maliekah menjelaskan, HUE dirancang untuk bersaing langsung dengan perusahaan global di pasar dan memberikan alternatif segar bagi wanita Indonesia. Menurutnya, HUE menggabungkan standar produksi internasional dengan nuansa lokal di salah satu negara paling beragam di dunia.
“HUE menciptakan diferensiasi sebagai brand yang memberikan manfaat fungsional dan estetika kepada para pemakainya. Lensa ini dirancang untuk kenyamanan dan kemudahan, memungkinkan wanita dari semua latar belakang menikmati kehidupan sehari-hari tanpa kompromi. Misi HUE adalah memastikan semua wanita merasa percaya diri dan nyaman saat menggunakan lensa ini,” kata Maliekah, dikutip Kamis (10/10/2024).
Saat ini, HUE memiliki tiga varian lensa kontak berwarna: Espresso Brown, Hazel Latte, dan Iced Grey. Setiap lensa dirancang untuk membantu wanita mencapai estetika visual yang unik sambil tetap menjamin kenyamanan dan kepercayaan diri.
HUE memanfaatkan pendekatan digital-native untuk menjaga hubungan langsung dengan konsumen melalui platform e-commerce, membedakannya dari para pemain tradisional di Indonesia. Produk Saat ini, produk HUE dapat dibeli langsung melalui situs webnya dan juga di platform seperti Shopee, Tokopedia, TikTok Shop, WhatsApp Business, dan lainnya.
Untuk memperkuat strategi pemasaran digitalnya, HUE telah menjalin kemitraan dengan beberapa agensi dan ahli khusus. Perusahaan ini bertujuan untuk mengoptimalkan pendekatan KOL-nya dengan strategi berbasis data yang canggih. Ini termasuk kemitraan dengan influencer lokal di bidang kecantikan dan gaya hidup untuk meningkatkan pesan utama HUE dalam kampanye peluncuran dan kesadaran awal.
Brand ini bekerja sama dengan VIZIONFOCUS Taiwan untuk kebutuhan manufaktur dan mendapat bimbingan dari penasihat bisnis Wayne Reuben, mantan Presiden APAC di CooperVision, yang membawa pengalaman 15 tahun dalam manufaktur dan distribusi lensa kontak di Asia dan Australia.
HENNI S.
Discussion about this post