youngster.id - Tahun 2020 telah membawa banyak pasang surut yang secara tidak langsung membuat masyarakat mengadopsi berbagai kebiasaan baru, termasuk dalam memaksimalkan teknologi digital di tengah ruang gerak yang terbatas.
Untuk menunjukkan bagaimana masyarakat Indonesia dapat beradaptasi dengan mengadopsi ShopeePay sebagai pembayaran digital mereka dalam melakukan transaksi offline dan online, berikut adalah kilas balik yang telah dirangkum oleh ShopeePay selama tahun 2020.
“Situasi yang penuh dengan ketidakpastian membawa tantangan telah mendorong setiap orang untuk terus beradaptasi. Melihat bagaimana masyarakat Indonesia yang terus menunjukkan komitmen dan antusiasme yang tinggi terhadap aktivitas belanja serta pembayaran digital, ShopeePay juga tidak berhenti mengundang para pelaku bisnis dan merevitalisasi ekonomi lokal melalui kampanye-kampanye yang memberikan dampak positif dan bermakna,” kata Cindy Candiawan, Marketing Manager ShopeePay dalam keterangannya, Jumat (22/1/2021).
Dia mengungkapkan, pada tahun 2020, pemanfaatan ShopeePay oleh masyarakat Indonesia untuk pembayaran offline cukup kuat dengan use cases dari berbagai kategori.
Total transaksi di kategori Makanan & Minuman (F&B) yang dilakukan dengan ShopeePay pada tahun 2020 setara dengan dua porsi makanan untuk seluruh masyarakat Indonesia
“Senang sekali melihat masyarakat Indonesia ingin hidup lebih sehat di tahun 2020. Transaksi produk Kesehatan & Kebugaran dengan ShopeePay setara dengan persediaan 460.000 kotak masker medis,” ujarnya.
Lebih dari 6,5 juta troli belanja dibutuhkan untuk membawa semua kebutuhan pokok yang terjual di tahun 2020 dengan ShopeePay.
Selain itu, transaksi online yang dilakukan dengan ShopeePay tetap signifikan. Masyarakat Indonesia menjadi lebih akrab dengan pembayaran online dan menjadikannya bagian dari kehidupan sehari-hari mereka.
Seperti paket internet dan tagihan telepon yang dibayarkan dengan ShopeePay pada tahun 2020 setara dengan 12.500 tahun panggilan telepon. Kemudian, total tagihan listrik yang dibayarkan dengan ShopeePay di tahun 2020 dapat menerangi jalanan di Jakarta selama 30 tahun.
“Tahun ini, ShopeePay ingin melangkah lebih jauh dan memberikan manfaat bagi masyarakat Indonesia melalui kampanye dan inovasi yang menarik. Kami juga akan menambah use case baru dan cerita sukses dari pelaku bisnis kecil hingga besar, sekaligus memberdayakan setiap industri dari hilir ke hulu. Dengan semangat dalam menyambut tahun ini, kami siap hadirkan senyuman di wajah masyarakat Indonesia,” tutup Cindy.
FAHRUL ANWAR
Discussion about this post