Mbiz Jadi Rekanan BUMN dalam Pengadaan Barang Online

Mbiz. (Foto: Istimewa/Youngster.id)

YOUNGSTER.id - Layanan katalog jual beli online (e-procurement) untuk pasar B2B Mbiz mengumumkan kemitraan strategis bersama dengan anak perusahaan Telkom, yaitu Infomedia.

Andik Duana Putra selaku CCO Mbiz mengatakan, kerja sama ini dapat meningkatkan akselerasi bisnis kedua belah pihak, khususnya dalam hal akuntabilitas pengadaan barang secara digital.

“Dengan diumumkannya kerja sama antara MBiz dan Infomedia, menunjukkan kepercayaan besar dari kedua belah pihak, untuk memperkuat implementasi pengadaan barang dan jasa secara digital dengan lebih transparan dan akuntabel,” kata Andik dalam keterangan tertulis baru-baru ini di Jakarta.

Kerja sama ini juga disambut positif oleh Bona LP Parapat, Direktur Utama Infomedia. Menurut Bona, pengadaan dan pemasaran produk layanan di lingkungan BUMN perlu dilaksanakan dengan lebih efektif dan mengutamakan prinsip transparansi.

“Kami melihat Mbiz adalah platform yang cocok untuk bekerja sama dengan Infomedia mewujudkan transformasi digital dalam bisnis. Kami berharap kerja sama ini dapat menumbuhkan bisnis kedua perusahaan menjadi lebih positif dan bermanfaat,” kata Bona.

Sejak resmi diluncurkan pada Mei 2016 silam, Mbiz telah memberikan solusi proses e-procurement bagi ranah B2B yang disesuaikan dengan kebutuhan masing-masing perusahaan. Mbiz yang berada satu naungan bersama MatahariMall hadir menawarkan berbagai macam produk dari beragam kategori, mulai dari makanan, telekomunikasi, alat percetakan, perabotan kantor, dan lainnya.

Melalui jalinan kerja sama tersebut, perusahaan yang merupakan bagian dari Grup Lippo itu sepakat mendorong pengembangan bisnis digital Infomedia, baik di bidang pemasaran ataupun penyediaan barang online untuk layanan Infomedia.

STEVY WIDIA