#Micinforlyfe, Kolaborasi Seni Antara Sasa dan Baluun by Haluu

Fenny Kusnaidy Head of Brand PT Sasa Inti di Pameran Baluun by Haluudi Plaza Indonesia, Jakarta Pusat. (Foto: istimewa/youngster.id)

youngster.id - Berkenaan dengan masa liburan di pertengahan tahun ini, PT Sasa Inti, perusahaan Fast Moving Consumer Goods (FMCG) melakukan kolaborasi unik dengan Haluu; sebuah pameran seni modern berupa wisata swafoto untuk umum yang mana  para pengunjung pameran dapat berfoto dalam 12 (dua belas) zona ruangan berbeda dan mengusung berbagai konsep serta tema unik yang berbeda-beda pula.

Penyelenggaraan Haluu tahun 2018 lalu mendapat sambutan antusias dari masyarakat, khususnya para anak muda atau generasi milenial yang memiliki minat besar terhadap fotografi, swafoto, dan media sosial.  Di tahun 2019 ini  Haluu menyelenggarakan pameran untuk kedua kalinya yang bertajuk “Baluun by Haluu” di Jakarta.

Kolaborasi Sasa dengan Haluu merupakan perwujudan dari fleksibilitas Sasa sebagai salah satu heritage brand di Indonesia yang sudah beroperasi selama puluhan tahun dalam beradaptasi dengan berbagai generasi dari zaman ke zaman, termasuk generasi milenial pada saat ini.

“Kolaborasi unik antara Sasa dengan Haluu menunjukkan bahwa kami selalu mengikuti zaman. Seperti juga Haluu yang terus memiliki kreativitas dalam membuat pameran wisata swafoto yang instagrammable sesuai minat generasi kekinian saat ini, Sasa pun terus memilki kreativitas dalam berinovasi membuat beragam produk bumbu makanan yang disesuaikan dengan kebutuhan para konsumen dari masa ke masa. Kesamaan visi ini menjadi daya tarik bagi kami untuk berkolaborasi bersama dalam penyelenggaraan kedua tahun ini,” ungkap Fenny Kusnaidy Head of Brand PT Sasa Inti dalam keterangannya Senin (10/6/2019) di Jakarta.

#Micinforlyfe menjadi tema pameran kolaborasi seni wisata swafoto antara Sasa dan Baluun by Haluu tahun ini karena mengangkat produk Monosodium Glutamat (MSG) sebagai ikon. Pertimbangan ini diambil berdasarkan fakta bahwa produk Gourmet Powder yang dibuat oleh Sasa selama ini sudah sangat dikenal oleh sebagian besar khalayak di pasar Indonesia. Sehingga melalui tema #Micinforlyfe ini Sasa dapat menyampaikan pesan bahwa Monosodium Glutamat (MSG) merupakan bumbu penambah cita rasa makanan yang aman untuk dikonsumsi dan sudah menjadi bagian dari keseharian generasi milenial pada umumnya dalam melakukan berbagai aktivitas mereka.

Fenny mengatakan, semangat generasi muda dalam beraktivitas, berkreasi dan berinovasi tanpa batas juga merupakan semangat yang sama yang dimiliki oleh Sasa, sehingga semangat inilah yang diwujudkan dalam tema instalasi seni  #Micinforlyfe dalam pameran swafoto yang unik ini. Pameran kali kedua ini diperkirakan akan sukses menghadirkan 50,000 pengunjung yang sebagian besar berasal dari generasi muda.

“Pemilihan tema instalasi seni #Micinforlyfe menjadi bentuk komunikasi baru yang menarik dan memiliki korelasi kuat dengan generasi milenial yang kekinian. Melalui kolaborasi ini,  Sasa akan dapat  berkomunikasi dengan generasi yang mewakili zaman ini bahwa Sasa hadir diantara mereka dan bahkan sudah menjadi bagian dari kehidupan mereka sehari-hari. Seperti Sasa yang menjadi ikon di pasar FMCG melalui produk Monosodium Glutamat (MSG), kami yakin bahwa instalasi dengan tema #Micinforlyfe pun akan menjadi instalasi ikonik dalam pameran kali ini karena sangat unik dan berbeda,  yang tentunya akan banyak menghiasi laman Instagram para pengunjung nantinya,” pungkasnya. 

Kolaborasi antara Sasa dengan Baluun by Haluu ini adalah langkah perdana bagi Sasa dalam berkreasi secara “out of the box” yang juga menjadi langkah awal bagi Sasa dalam memberikan dampak positif kepada masyarakat melalui medium-medium kreatif ke depannya. Pameran Baluun by Haluu diselenggarakan selama  3 bulan dan dibuka untuk umum dari tanggal 6 Juni 2019 sampai dengan 25 Agustus 2019 di Plaza Indonesia, Jakarta Pusat.

STEVY WIDIA

Exit mobile version