Microsoft Gelar Workshop Future of Finance

'Microsoft Future Of Finance Workshop' di Graha CIMB Niaga Jakarta. (Foto: Fahrul Anwar/youngster.id)

youngster.id - Acara bertajuk “Microsoft Future Of Finance Workshop” yang diselenggarakan Charetered Institut Of Management Accountante (CIMA) yang berkolaborasi dengan Microsoft Indonesia berlangsung sukses. 

Buktinya, antusias para undangan yang hadir saat itu begitu terlihat jelas, saat para pembicara handal di bidangnya memberikan penamparan tentang bagaiman melakukan pengelolaan keuangan di era digital yang tepat.

Bisa dibilang,  acara yang disuguhkan Microsoft Indonesia dan CIMA kali ini berhasil mencuri perhatian para tamu undangan yang dihadiri dari berbagai kalangan seperti profesional akuntasi, keuangan dan IT. 

“Tujuan seminar yang diselenggarakan olej CIMA dan Microsoft Indonesia tentunya disini kami ingin berbagi tentang perubahan peran dan fungsi keuangan melihat teknologi yang terus berkembang di era digital,” ujar Sripiya Ramachandra, Chief Financial Officer Microsoft Indonesia di sela kegiatan ‘Microsoft Future Of Finance Workshop’ Senin (24/6/2019) di Graha CIMB Niaga, Jakarta.

Diceritakan Sripiya Ramachandra dalam sebuah penelitian yang diadakan oleh Association of International Certified Professional Accountants ditemukan bahwa 90% tim keuangan saat ini tidak memiliki ketrampilan untuk mendukung transformasi dan dukungan digital kata bisnis.

“Melihat data dan cerita- cerita itu, kami ingin mengajak para pelakunya yakni para profesional keuangan untuk terus meningkatkan ketrampilan akan analitik data siap untuk mengatasi tantangannya salah satunya melalui Microsoft Power BI dan Artificial Intellegence,” pungkas Sripiya.

Microsoft Future Of Finance Workshop” yang diselenggarakan Charetered Institut Of Management Accountante (CIMA) yang berkolaborasi dengan Microsoft kali ini turut menghadirkan para pembicara handal di bidangnya diantaranya : Sripiya Ramachandra, Chief Financial Officer Microsoft Indonesia, Thivanka Tanggapan, Chief Financial Officer Edotco Group, dan Alexander Rusli. 

FAHRUL ANWAR