Selasa, 30 September 2025
No Result
View All Result
youngster.id
Pratesis Ads
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
No Result
View All Result
Home News

Milenial Rayakan Valentine Dengan Beri Kado

13 Februari 2018
in News
Reading Time: 1 min read
Produk Ini Yang Paling Banyak Dibeli di e-Commerce

Shopback Indonesia menggelar survei perilaku konsumen 2017. (Foto: Stevy Widia/Youngsters.id)

0
SHARES
0
VIEWS

youngster.id - Generasi milenial merayakan Hari Kasih Sayang atau Hari Valentine dengan membelikan kado bagi orang-orang tercinta. Survei “Pola Perilaku Belanja untuk Valentine” yang baru-baru ini dilakukan ShopBack ditemukan sebanyak 54,9% responden mengaku akan membelikan hadiah untuk pasangannya untuk Hari Valentine.

Survei yang dilakukan secara online terhadap lebih dari 1.100 responden dengan rentang usia 18-38 tahun di Jabodetabek, Bandung, Medan, Surabaya, dan Makassar ini bertujuan untuk melihat pola perilaku belanja masyarakat Indonesia dalam merayakan Hari Valentine.

Indra Yonathan, Co-Founder dan Country Head ShopBack Indonesia mengatakan pola perilaku belanja masyarakat Indonesia pada saat merayakan hari-hari spesial seperti Valentine memang mulai bergeser dari offline ke online.

Baca juga :   Kominfo Gelar Smart Schools Online Kick-off Untuk Generasi Milenial

“Berdasarkan survei yang kami lakukan, sebelum e-commerce marak di Indonesia, sebanyak 74,1% responden biasanya membeli hadiah untuk Valentine di toko offline dan 25,6 persen selalu membeli hadiah Valentine di toko online,” kata Yonathan dalam keterangannya Senin (12/2/2018) di Jakarta.
Menariknya, 54,1% responden perempuanlah yang bersemangat untuk memberikan sesuatu kepada pasangannya di hari kasih sayang tersebut.

Yonathan menambahkan, dengan maraknya e-commerce serta didukung dengan infrastruktur yang memadai, masyarakat sudah mulai beralih membeli hadiah untuk Valentine secara online. Bahkan, sebanyak 47,7 persen responden mengaku dengan adanya toko online (e-commerce) mereka semakin sering membeli barang untuk hadiah Valentine.

“Angka ini naik hampir dua kali lipat dari sebelumnya. Adapun barang-barang yang paling banyak dibeli secara online adalah cokelat (45,8%), voucer makanan di restoran mewah (32,5 % ), dan boneka (19,9%),” pungkasnya.

Baca juga :   Jaring Milenial, Brand Sepeda Lipat Ini Kolaborasi Dengan Fashion Global

 

STEVY WIDIA

Tags: generasi milenialShopBackvalentine
Previous Post

Katy Perry Bawa World Tour Witness Ke Jakarta

Next Post

Sejumlah Aplikasi yang Paling Boros Baterai

Related Posts

petani milenial
Headline

Minat Generasi Milenial terhadap Inovasi dalam Pertanian Cukup Tinggi

19 Juni 2024
0
mahasiswa Indonesia
Headline

Generasi Milenial dan X Berperan Besar Hilangkan Keraguan Teknologi oleh Gen Z dan Baby Boomer

12 Oktober 2023
0
rumah pintar
Analyze

Generasi Milenial Paling Peduli Terhadap Keamanan Perangkat Rumah Pintar Mereka

8 Maret 2023
0
Load More
Next Post
Fokus Bisnis Masa Depan TIK Adalah Aplikasi

Sejumlah Aplikasi yang Paling Boros Baterai

AGIT Ajak Mitra Bisnisnya Lakukan Transformasi Digital

AGIT Ajak Mitra Bisnisnya Lakukan Transformasi Digital

Nokia Fokus Targetkan Milenial di Indonesia

Nokia Fokus Targetkan Milenial di Indonesia

Discussion about this post

Recent Updates

Vokasi UI Gelar Program UMKM Naik Kelas di Kota Depok

Upskilling Jadi Kunci Lulusan Vokasi Bersaing di Dunia Kerja

30 September 2025
Tokopedia dan TikTok

Terlambat Laporkan Akuisisi Saham Tokopedia, TikTok Terkena Denda Rp15 Miliar

30 September 2025
800 Mahasiswa Indonesia Terpilih Jadi Gemini Ambassador

800 Mahasiswa Indonesia Terpilih Jadi Gemini Ambassador

30 September 2025
Juara Chessnation 2025 Berasal dari Luar Jakarta

Juara Chessnation 2025 Berasal dari Luar Jakarta

30 September 2025
  • Trending
  • Comments
  • Latest
Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

27 Juni 2019
Startup Hayokerja

Startup HayoKerja Hadirkan Solusi PHL bagi Perusahaan Pencari Tenaga Kerja

25 September 2023
pendanaan Fintech

Inilah 5 Fintech dengan Pendanaan Terbesar di Indonesia Tahun 2025

15 Mei 2025
Fastwork Raih Pendanaan Seri A US$4,8 Juta

Fastwork Luncurkan Fitur Baru Untuk Pengguna Jasa Freelancer

11 Agustus 2020
Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

0
Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

0
Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

0
Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

0
Vokasi UI Gelar Program UMKM Naik Kelas di Kota Depok

Upskilling Jadi Kunci Lulusan Vokasi Bersaing di Dunia Kerja

30 September 2025
Tokopedia dan TikTok

Terlambat Laporkan Akuisisi Saham Tokopedia, TikTok Terkena Denda Rp15 Miliar

30 September 2025
800 Mahasiswa Indonesia Terpilih Jadi Gemini Ambassador

800 Mahasiswa Indonesia Terpilih Jadi Gemini Ambassador

30 September 2025
Juara Chessnation 2025 Berasal dari Luar Jakarta

Juara Chessnation 2025 Berasal dari Luar Jakarta

30 September 2025
  • Tentang Kami
  • Hubungi Kami
  • Pedoman Media Siber
  • Layanan Bisnis
Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved
No Result
View All Result
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development

Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved

This website uses cookies. By continuing to use this website you are giving consent to cookies being used. Visit our Privacy and Cookie Policy.
Go to mobile version