Senin, 29 September 2025
No Result
View All Result
youngster.id
Pratesis Ads
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
No Result
View All Result
Home News

Mitra Tokopedia Gelar Kompetisi Apresiasi Pegiat Usaha Tradisional

5 November 2022
in News
Reading Time: 2 mins read
Mitra Tokopedia

Mitra Tokopedia. (Foto: istimewa)

0
SHARES
0
VIEWS

youngster.id - Tokopedia melalui Mitra Tokopedia menggelar kampanye Semangat Ku4t yang digelar bersamaan dengan perayaan ulang tahun keempat layanan ini. Kampanye ini ditujukan sebagai apresiasi mitra usaha tradisional yang selama ini sudah menggunakan aplikasi Mitra Tokopedia untuk mulai dan mengembangkan usahanya.

“Mitra Tokopedia memberikan panggung seluas-luasnya bagi pegiat usaha tradisional agar bisa beradaptasi dengan perubahan era lewat pemanfaatan teknologi,” tutur Karina Susilo Head of New Retail Tokopedia, dalam keterangan pers, Jumat (4/11/2022).

Dia menjelaskan, kampanye ini hadir dengan menggelar kompetisi Cerita Kampung Mitra Tokopedia. Dalam kompetisi ini, para mitra menceritakan kisah mereka selama menggunakan Mitra Tokopedia untuk mendukung bisnis yang mereka jalankan.

Baca juga :   Tokopedia dan Shop | Tokopedia Hadirkan Senin Selasa Stylish

“Jadi, beberapa di antara mereka sudah merasakan manfaat dari Mitra Tokopedia dan bisa menceritakannya,” tutur Karina menjelaskan. Sebagai hadiah, Tokopedia akan melakukan renovasi warung bagi mitra yang keluar sebagai pemenang.

Untuk penilaian dalam kompetisi ini, Tokopedia fokus pada kisah para mitra yang berusaha bangkit di masa pandemi dengan Mitra Tokopedia. Lalu, mereka yang memiliki kisah tentang eksplorasi berjualan produk fisik ke produk digital.

Hasilnya, dalam kompetisi ini, ada dua pemenang yang sudah terpilih. Ada Marfour Syam pemiliki Toko Si Kembar asal Bogor, lalu ada Titin Lestari pemilik Toko Gibran dari Medan, Sumatera Utara.

Keduanya menceritakan mengenai kisah bisnis mereka sejak bergabung dalam Mitra Tokopedia. Baik Mansyour dan Titin mengungkap bagaimana Mitra Tokopedia bisa membantu meningkatkan bisnis warung yang mereka lakoni.

Baca juga :   Ada Kenaikan Tren Belanja Online di Indonesia Timur

“Sejak ikut Mitra Tokopedia bisnis saua berkembang. Banyak konsumen yang membeli sejumlah layanan digital, seperti pulsa telepon, paket data, voucher games, dan token listrik padanya. “Selain saya dapat untung, saya juga bisa membantu keuangan untuk keluarga saya dan bisa berbagi pada sesama di Jumat Berkah,” kata Mansyour.

Ia pun tidak segan memberikan kesempatan konsumen yang benar-benar membutuhkan untuk bisa membayar belakangan. Untuk memudahkannya, ia memakai fitur Catat Hutang yang ada di aplikasi Mitra Tokopedia.

Sementara Titin menceritakan kisahnya yang telah memiliki warung sejak 2017 dan memiliki omzet tambahan sejak bergabung di Mitra Tokopedia pada 2019. “Jadi, setelah saya bergabung dengan Mitra Tokopedia, ada perkembanga, saya tidak pernah kehilangan stok barang. Dan, produk digital yang saya juga semakin beragam,” katanya.

Baca juga :   iPrice : Pengunjung Shopee Tertinggi di Asia Tenggara Pada 2020

Ia pun mengatakan, omzet yang dihasilkan terbilang baik. Bahkan, ia menuturkan, penghasilan di warung yang didukung Mitra Tokopedia bisa mencukup kebutuhan keluarganya.

Sama seperti Marfour, ia juga memanfaatkan warungnya untuk bisa berbagi dengan orang-orang sekitar. Jadi, ia memungkinkan warga di sekitar untuk menitipkan barang dagangan di warungnya.

 

STEVY WIDIA

Tags: kompetisi Cerita Kampung Mitra TokopediaMitra TokopediaSemangat Ku4tTokopedia
Previous Post

Google Workspace Individual Rilis di Indonesia untuk Pelaku UKM

Next Post

She Builds, Serial Film Pendek Yang Menampilkan Lima Womenpreneur

Related Posts

Coffee Academy, Upaya Cetak Barista Muda Berkualitas
News

Coffee Academy, Upaya Cetak Barista Muda Berkualitas

18 Juni 2025
0
Tokopedia & TikTok Shop Seller Center, Integrasikan Pengelolaan Penjual dari Dua Platform
Headline

Tokopedia & TikTok Shop Seller Center, Integrasikan Pengelolaan Penjual dari Dua Platform

12 Juni 2025
0
Creators Lab, Edukasi UMKM Manfaatkan Konten Video Pendek Untuk Tingkatkan Penjualan
News

Creators Lab, Edukasi UMKM Manfaatkan Konten Video Pendek Untuk Tingkatkan Penjualan

29 April 2025
0
Load More
Next Post
She Builds

She Builds, Serial Film Pendek Yang Menampilkan Lima Womenpreneur

Tezos Art Moments Jakarta

Tezos Art Moments Jakarta Tampilkan Karya 6 Seniman NFT Transformatif Asia Tenggara

RRQ Kazu

17 Tim Terbaik Dunia Siap Bertarung di Free Fire World Series (FFWS) 2022 Bangkok

Discussion about this post

Recent Updates

Harbolnas

Empat Strategi Memaksimalkan Harbolnas di Era Konsumen yang Kian Selektif

29 September 2025
UmrahCash x VIDA

Kolaborasi UmrahCash dan VIDA Hadirkan Dompet Digital Syariah

29 September 2025
XLSMART Integrasikan Pusat Operasi Jaringan Terpadu Customer Experience dan Service Operation Center

XLSMART Integrasikan Pusat Operasi Jaringan Terpadu Customer Experience dan Service Operation Center

29 September 2025
UNIQLO Indonesia Lakukan Transformasi Layanan E-Commerce, Integrasikan Toko Online dan Offline

UNIQLO Indonesia Lakukan Transformasi Layanan E-Commerce, Integrasikan Toko Online dan Offline

29 September 2025
  • Trending
  • Comments
  • Latest
Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

27 Juni 2019
Startup Hayokerja

Startup HayoKerja Hadirkan Solusi PHL bagi Perusahaan Pencari Tenaga Kerja

25 September 2023
pendanaan Fintech

Inilah 5 Fintech dengan Pendanaan Terbesar di Indonesia Tahun 2025

15 Mei 2025
Fastwork Raih Pendanaan Seri A US$4,8 Juta

Fastwork Luncurkan Fitur Baru Untuk Pengguna Jasa Freelancer

11 Agustus 2020
Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

0
Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

0
Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

0
Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

0
Harbolnas

Empat Strategi Memaksimalkan Harbolnas di Era Konsumen yang Kian Selektif

29 September 2025
UmrahCash x VIDA

Kolaborasi UmrahCash dan VIDA Hadirkan Dompet Digital Syariah

29 September 2025
XLSMART Integrasikan Pusat Operasi Jaringan Terpadu Customer Experience dan Service Operation Center

XLSMART Integrasikan Pusat Operasi Jaringan Terpadu Customer Experience dan Service Operation Center

29 September 2025
UNIQLO Indonesia Lakukan Transformasi Layanan E-Commerce, Integrasikan Toko Online dan Offline

UNIQLO Indonesia Lakukan Transformasi Layanan E-Commerce, Integrasikan Toko Online dan Offline

29 September 2025
  • Tentang Kami
  • Hubungi Kami
  • Pedoman Media Siber
  • Layanan Bisnis
Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved
No Result
View All Result
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development

Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved

This website uses cookies. By continuing to use this website you are giving consent to cookies being used. Visit our Privacy and Cookie Policy.
Go to mobile version