Mitra UMKM Gojek Dapat Akses KUR Dengan Bunga 0%

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian RI Airlangga Hartarto, Chief Public Policy & Government Relations Gojek Shinto Nugroho, dan Mitra Usaha Gojek Azizah Haerasari. (Foto: istimewa/youngster.id)

youngster.id - Gojek menjadi mitra pilihan pemerintah untuk memfasilitasi kesempatan bagi para mitra usaha dalam mengakses program Kredit Usaha Rakyat (KUR) untuk menjaga kelangsungan usaha di masa pandemi.

Andre Soelistyo, Co-CEO Gojek  mengatakan Fasilitas ini menjadi bentuk komitmen gotong royong dan dukungan untuk UMKM #MelajuBersamaGojek.

“Kredit dengan suku bunga 0 persen ini merupakan sebuah dukungan luar biasa pemerintah untuk UMKM . Dengan memberikan tambahan subsidi untuk para Penerima KUR dan calon Penerima KUR Super Mikro ini dan berkontribusi untuk pemulihan ekonomi nasional,” kata Andre dalam keterangannya, Kamis (24/9/2020).

Menurut dia, Gojek akan menjangkau mitra usaha melalui kanal informasi resmi. Mitra usaha Gojek dapat mendaftarkan pinjaman KUR Super Mikro dengan Suku Bunga 0% yang merupakan inisiatif subsidi dari Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian Republik Indonesia (Kemenko Perekonomian) yang disalurkan oleh Himpunan Bank Milik Negara (Himbara).

Mitra usaha Gojek yang mendaftar dan memenuhi persyaratan dari bank berpotensi mendapatkan fasilitas pinjaman hingga Rp 10 juta. Proses pengajuan pinjaman KUR akan ditindaklanjuti dengan analisa serta persetujuan akhir dari pihak Bank Himbara.

“Kami berharap semakin banyak mitra UMKM yang dapat memanfaatkan fasilitas ini untuk menjaga perputaran usaha,” ujar Andre.

Sebelumnya, Gojek juga telah menjadi mitra pilihan bank Himbara dan pemerintah melalui program Digital Kredit untuk UMKM (DigiKU) serta telah memfasilitasi mitra driver dengan pinjaman.

 

 

FAHRUL ANWAR

Exit mobile version