Naver Corp Menanamkan Investasi ke iPrice Group

David Chmelar, CEO dan Co-Founder iPrice Group. (Foto: istimewa/youngster.id)

youngster.id - Naver Corp, mesin pencarian terkemuka asal Korea Selatan dan juga perusahaan induk aplikasi pesan instan LINE menanamkan investasi ke iPrice Group, platform penemuan dan perbandingan produk terkemuka di Asia Tenggara.

“Naver tidak hanya mengoperasikan mesin pencari terkemuka di Korea Selatan tapi juga mampu membangun mesin belanja dan perbandingan harga yang mengagumkan di pasar domestiknya. Mengingat kekayaan pengalaman dengan nilai strategis yang dimiliki Naver, kami tidak mungkin melewatkan kesempatan ini untuk menyambut mereka sebagai investor terbaru kami. Kami merasa terhormat untuk menerima kepercayaan dari perusahaan seikonik Naver dalam perjalanan iPrice untuk menjadi portal utama ke belanja daring di Asia Tenggara,” kata David Chmelar, CEO dan Co-Founder iPrice Group dalam keterangannya, Kamis (23/8/2018).

Investasi langsung dari Naver datang hanya tiga bulan setelah cabang VC-nya, LINE Ventures, memimpin putaran pendanaan terakhir iPrice.
“Pencapaian luar biasa yang terus ditampilkan iPrice di sepanjang putaran pendanaan terakhir mereka adalah bukti kinerja mengesankan dari tim yang kuat dan pertumbuhan eksplosif di pasar e-commerce Asia Tenggara,” ucap Peter Na dari Naver Corp.

Baca juga :   Ini 4 Keuntungan Berinvestasi Sebelum Usia 30 Tahun

Sejak pengumuman pendanaan seri B terbaru tiga bulan lalu, iPrice mengklaim telah meningkatkan jumlah pengguna bulanan hingga 50%, yang didominasi berasal dari pasar Indonesia.

iPrice adalah platform penemuan dan perbandingan produk terkemuka di Asia Tenggara yang menghubungkan konsumen dengan ratusan e-commerce melalui pengalaman belanja terbaik. Sejak Oktober 2014, iPrice terus bertekad menjadi platform dengan perkembangan tercepat di tujuh pasarnya: Indonesia, Malaysia, Singapura, Vietnam, Thailand, Filipina, dan Hong Kong.

Naver juga telah meluncurkan berbagai layanan global seperti aplikasi pesan instan LINE, Webtoon, dan SNOW. Selain itu anak perusahaan R&D Naver, Naver Labs, sedang mengembangkan teknologi masa depan seperti teknologi robotik, mobil tanpa awak, dan teknologi AI dengan filosofi “Ambient Intelligence”. Di kesempatan yang sama, platform AI Clova yang dikembangkan dengan LINE turut berkontribusi dalam ekspansi ekosistem AI melalui berbagai perangkat seperti smart speaker.

Naver sedang menjalani riset pengembangan teknologi masa depan secara global. Seperti NAVER Labs Europe di Grenoble, Perancis, dan NAVER/LINE-HKUST AI Laboratory di Hong Kong yang sedang memproses berbagai studi preseden. Ke depannya, Naver akan berusaha lebih baik untuk menghubungkan lebih banyak pengguna, usaha kecil menengah, dan content creator melalui investasi dan riset pengembangan teknologi.

Baca juga :   Plug and Play Investasi Ke Startup Anak Anak

STEVY WIDIA