Nestlé Indonesia Gandeng FOI Gelar Program Donasi “Dapur Mustikarasa”

Nestlé Indonesia x FOI

Nestlé Indonesia Gandeng FOI Gelar Program Donasi "Dapur Mustikarasa" (Foto: Istimewa/youngster.id)

youngster.id - Sebagai upaya aktif menjaga kesehatan dan keafiatan konsumen, Nestlé Indonesia menjalin kerja sama dengan Foodbank of Indonesia (FOI) melalui program sarapan sehat “Dapur Mustikarasa”.

FOI merupakan organisasi sosial yang berperan memberikan akses pangan bagi masyarakat yang membutuhkan. Mempunyai visi yang sama dalam mewujudkan generasi yang lebih sehat, Nestlé memperbarui perjanjian kerja samanya dengan FOI melalui program donasi pangan “Dapur Mustikarasa” mulai tahun 2024.

Program “Dapur Mustikarasa” FOI adalah kegiatan sarapan pagi yang diselenggarakan di PAUD (Pendidikan Anak Usia Dini) atau sekolah dasar, melalui gerakan sarapan sehat yang mendorong para guru dan orangtua untuk menyediakan dan memperkenalkan makanan sehat kepada anak-anak. Tujuan utama dari program ini adalah untuk menciptakan generasi yang lebih sehat dan tangguh untuk masa depan.

Presiden Direktur Nestlé Indonesia, Samer Chedid mengatakan, selama lebih dari 50 tahun berdiri di Indonesia, Nestlé berkomitmen untuk menciptakan manfaat bersama bagi individu dan keluarga, masyarakat, dan bumi.

“Melalui Nestlé Cares, kami bekerja sama dengan pihak internal maupun eksternal untuk membawa manfaat bagi masyarakat yang membutuhkan. Salah satu mitra kami adalah FOI. Sejak 2020, kami bangga dapat berkontribusi dalam memberikan akses pangan melalui kerja sama bersama FOI kepada masyarakat Indonesia di berbagai wilayah. Kontribusi ini sejalan dengan nilai yang dimiliki Nestlé, yaitu Creating Shared Value (CSV). Melalui CSV, Nestlé turut berkomitmen untuk memberikan manfaat nyata bagi masyarakat melalui produk-produk berkualitas tinggi, inovasi, dan program-program tanggung jawab sosial yang berkelanjutan.” kata Samer, Jum’at (22/12/2023).

Program sarapan sehat “Dapur Mustikarasa” akan dilaksanakan dua kali seminggu selama enam bulan dan menargetkan 100 sekolah. Nestlé Indonesia berkomitmen untuk terus mendukung inisiatif ini sebagai bagian dari tanggung jawab sosial perusahaan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Adapun jumlah produk yang didonasikan yaitu lebih dari 48.000 produk, berupa: susu DANCOW FortiGro, susu steril BEAR BRAND, minuman cokelat MILO UHT, dan berbagai varian sereal sarapan KOKO KRUNCH.

Founder FOI, Wida Septarina Wijayanti mengatakan, survei FOI pada 2022 mengungkap bahwa 27% anak berangkat ke sekolah dengan perut kosong, bahkan angka tersebut mencapai 40-50% di daerah padat perkotaan. Oleh karena itu FOI memiliki fokus utama untuk membuka akses pangan bagi anak-anak sekolah.

“Kami ingin menyampaikan apresiasi kepada Nestlé Indonesia yang sejak 2020 telah menjadi mitra strategis kami dalam mewujudkan berkomitmen untuk mengatasi ketimpangan pangan di masyarakat. Dengan komitmen ini, FOI dan Nestlé turut mendukung Indonesia dalam mencapai kedaulatan pangan sebagaimana ditargetkan oleh Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (SDGs) nomor 2, yaitu mengakhiri kelaparan, mencapai keamanan pangan, meningkatkan gizi dan mempromosikan pertanian berkelanjutan. Kami berharap FOI dan Nestlé terus menjadi mitra strategis untuk selalu dapat memberikan gizi yang terbaik bagi anak-anak hingga masa mendatang,” kata Wida.

“Di Nestle, kami percaya bahwa akses terhadap pangan yang sehat dan bergizi adalah hak dasar setiap individu. Kami sangat bangga dapat bekerja sama dengan Foodbank untuk menjangkau lebih banyak lagi masyarakat, terlebih anak-anak Indonesia, yang membutuhkan asupan pangan berkualitas baik dan bergizi,” tutup Samer.

 

HENNI S.

Exit mobile version