Rabu, 1 Oktober 2025
No Result
View All Result
youngster.id
Pratesis Ads
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
No Result
View All Result
Home Headline

Nestle Terjun Ke Bisnis Kedai Kopi Dengan Pendekatan Inklusif

15 Agustus 2025
in Headline, News
Reading Time: 2 mins read
Nestle Terjun Ke Bisnis Kedai Kopi Dengan Pendekatan Inklusif

(ki-ka) Direktur Corporate Affairs & Sustainability PT Nestlé Indonesia Sufintri Rahayu, Penyanyi Raisa, Country Business Manager Nestle Professional Indonesia Muchamad Machfud. (Foto: stevywidia/youngster.id)

0
SHARES
0
VIEWS

youngster.id - Kopi adalah minuman yang popular di Indonesia. Data Snapcart tahun 2023 menunjukkan bahwa 79% penduduk Indonesia merupakan pecinta kopi yang sebagian besar menikmati kopi setiap hari. Sementara itu, laporan survei yang dilakukan JakPat pada 2024 menyebutkan satu dari lima Gen Z menghabiskan Rp25ribu – Rp50ribu demi membeli kopi per gelas.

Potensi ini mendorong pertumbuhan pesat bisnis kedai atau café kopi di kota-kota di Indonesia. Hal ini juga yang mendorong Nestle Professional membuka Kedai Nescafe. Yang membedakan, Nestle menggunakan pendekatan yang berbeda.

Direktur Corporate Affairs & Sustainability PT Nestlé Indonesia Sufintri Rahayu mengatakan, saat ini, kopi telah menjadi bagian dari gaya hidup masyarakat di berbagai negara, termasuk Indonesia. Karena itu, Kedai Nescafe merupakan upaya untuk menjangkau konsumen yang lebih luas lagi.

Baca juga :   Grup GoTo Terapkan Tata Kelola ESG Di Semua Lini Usaha

“Kami percaya setiap orang berhak menikmati produk kami termasuk produk kopi Nescafe dan mendapat pengalaman ngopi terbaik. Karena itu kami pengembangan model bisnis yang menjangkau konsumen melalui pendekatan yang lebih inklusif,” katanya pada Kamis (14/8/2025).

Bisnis Kedai Nescafe ini telah mulai dibangun sejak Januari 2025. Saat ini, sudah ada lebih dari 500 kedai Nescafe yang tersebar di 89 kota seperti Solo, Yogyakarta, Kudus, Banyuman, Pekalongan, Tasikmalaya, Bandung, dan Depok.

“Kedai NESCAFÉ dirancang untuk hadir di titik-titik yang dekat dengan keseharian masyarakat, sehingga para pecinta kopi dapat lebih mudah menikmati kopi berkualitas, namun tetap terjangkau, kapan pun mereka mau,” ujarnya.

Country Business Manager Nestle Professional Indonesia Muchamad Machfud menambahkan, bisnis ini berbasis street food on the go. “Kami ingin menyajikan menu  berkualitas dengan layanan yang cepat dan mudah. Setiap minuman disiapkan dengan bahan baku dan teknik penyajian khusus salah satunya dengan memakai shaker, sehingga menghadirkan cita rasa yang konsisten sekaligus sensasi menikmati kopi yang lebih segar dan menarik,” ucapnya.

Baca juga :   Hadirkan Inovasi Terbaru, Gojek Perkuat Layanan GoTransit

Menariknya, sebagian besar gerai hadir di kota kedua dan ketiga di wilayah Jawa Tengah dan Jawa Timur. Menurut Machfud, ini merupakan strategi untuk memperluas jangkauan produk Nestle ke semua lapisan masyarakat. Semua gerai Kedai Nescafe dikelola oleh Nescafe Professional bermitra dengan PT Ansena sebagai operator tunggal.

“Kami menegaskan bahwa model bisnis Kedai Nescafe adalan non-kemitraan atau non-franchise. Hal ini untuk menjaga komitmen kami dalam menerapkan standar kualitas sesuai dengan nilai dan prinsip Nestle,” pungkasnya.

 

 

STEVY WIDIA

Tags: kedai kopiKedai Nescafe.KopiNestle ProfessionalPT Nestlé Indonesia (Nestlé)
Previous Post

Progaram Laskar AI Lintasarta Luluskan Talenta AI Siap Kerja

Next Post

39% Anak Muda Indonesia Pernah Jadi Korban Penipuan Digital

Related Posts

Startup Oatside
News

Tren “Ngopi”, Bikin Startup Oatside Hadirkan Produk Susu Nabati Varian Kopi

15 Juni 2024
0
news

Otten Coffee Luncurkan Produk Kopi Unik Hasil Kolaborasi dengan Shin-chan x Tahilalats

5 Januari 2023
0
Anomali Kopi
News

Ini Empat Cara Menikmati Kopi yang Baik bagi Kesehatan

26 Mei 2022
0
Load More
Next Post
39% Anak Muda Indonesia Pernah Jadi Korban Penipuan Digital

39% Anak Muda Indonesia Pernah Jadi Korban Penipuan Digital

Jumlah Iklan Lowongan Pekerjaan Jobstreet di Luar Pulau Jawa Naik 60%

Jobstreet Luncurkan Fitur Profil Terverifikasi di Pasar Kerja Indonesia

Pemerintah Susun Peta Jalan Kecerdasan Artifisial Nasional

Pemerintah Siapkan Peta Jalan Untuk Percepat Penguasaan AI

Discussion about this post

Recent Updates

WhatsApp Hadirkan Meta AI, Chatbot Serbaguna Berbasis Kecerdasan Buatan

Fitur Baru WhatsApp, Bisa Bikin Gambar Bergerak Hingga Personalisasi Tema Chat

1 Oktober 2025
Deteksi TBC Dengan AI Bawa Startup Indonesia Masuk Final Kompetisi LKYGBPC Singapura

Deteksi TBC Dengan AI Bawa Startup Indonesia Masuk Final Kompetisi LKYGBPC Singapura

1 Oktober 2025
Vokasi UI Gelar Program UMKM Naik Kelas di Kota Depok

Upskilling Jadi Kunci Lulusan Vokasi Bersaing di Dunia Kerja

30 September 2025
Tokopedia dan TikTok

Terlambat Laporkan Akuisisi Saham Tokopedia, TikTok Terkena Denda Rp15 Miliar

30 September 2025
  • Trending
  • Comments
  • Latest
Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

27 Juni 2019
Startup Hayokerja

Startup HayoKerja Hadirkan Solusi PHL bagi Perusahaan Pencari Tenaga Kerja

25 September 2023
pendanaan Fintech

Inilah 5 Fintech dengan Pendanaan Terbesar di Indonesia Tahun 2025

15 Mei 2025
Fastwork Raih Pendanaan Seri A US$4,8 Juta

Fastwork Luncurkan Fitur Baru Untuk Pengguna Jasa Freelancer

11 Agustus 2020
Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

0
Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

0
Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

0
Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

0
WhatsApp Hadirkan Meta AI, Chatbot Serbaguna Berbasis Kecerdasan Buatan

Fitur Baru WhatsApp, Bisa Bikin Gambar Bergerak Hingga Personalisasi Tema Chat

1 Oktober 2025
Deteksi TBC Dengan AI Bawa Startup Indonesia Masuk Final Kompetisi LKYGBPC Singapura

Deteksi TBC Dengan AI Bawa Startup Indonesia Masuk Final Kompetisi LKYGBPC Singapura

1 Oktober 2025
Vokasi UI Gelar Program UMKM Naik Kelas di Kota Depok

Upskilling Jadi Kunci Lulusan Vokasi Bersaing di Dunia Kerja

30 September 2025
Tokopedia dan TikTok

Terlambat Laporkan Akuisisi Saham Tokopedia, TikTok Terkena Denda Rp15 Miliar

30 September 2025
  • Tentang Kami
  • Hubungi Kami
  • Pedoman Media Siber
  • Layanan Bisnis
Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved
No Result
View All Result
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development

Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved

This website uses cookies. By continuing to use this website you are giving consent to cookies being used. Visit our Privacy and Cookie Policy.
Go to mobile version