Newfemme, Aplikasi Gaya Hidup Informatif Bagi Wanita

Aplikasi Newfemme

Aplikasi Newfemme. (Foto: istimewa/youngster.id)

youngster.id - Berdasarkan data yang dirilis Kemendagri tahun 2021 menyebut jumlah penduduk wanita Indonesia berjumlah lebih dari 135 juta jiwa atau 49,5% dari total jumlah penduduk. Data lain dari Survei Indeks Literasi Digital Nasional 2021 menyebutkan 56,6% pengguna internet di Indonesia adalah wanita. Hal ini memotivasi PT Newfemme Wanita Indonesia, meluncurkan aplikasi Newfemme.

CEO Newfemme Grace mengatakan, aplikasi Newfemme ini ingin mengajak wanita Indonesia untuk meningkatkan kesadaran peduli kesehatan melalui aplikasi gaya hidup informatif. Tidak hanya dapat meningkatkan kesadaran dan pengetahuan akan kesehatannya, tapi sekaligus bisa berkonsultasi dengan dokter bersertifikasi mengenai kesehatan pribadi.

“Newfemme dirancang sebagai aplikasi yang paling mengerti seluk-beluk tentang wanita. Kami yakin Newfemme akan menjadi aplikasi pelopor bagi wanita Indonesia yang dapat menjawab kebutuhan dan tantangan wanita saat ini dan masa mendatang,” katanya dalam siaran pers, Senin (4/7/2022).

Dia memberi contoh, banyak remaja wanita telah dihadapkan dengan berbagai resiko kesehatan pada organ reproduksinya, mulai dari masalah keputihan, nyeri di masa haid, haid tidak teratur, kesulitan menahan buang air kecil, gejala menopause, dan lainnya. Pada kenyataannya banyak dari wanita dewasa di Indonesia enggan untuk mengomunikasikan jika mereka merasa memiliki kelainan di area organ intim dengan berbagai alasan.

“Inilah salah satu tujuan kami mendirikan Newfemme yaitu sebagai rumah aman wanita Indonesia untuk mendapatkan informasi yang kredibel mengenai kesehatannya dan konsultasi dengan dokter jika diperlukan,” ujarnya.

Tidak hanya sebagai platform konsultasi dan monitoring kesehatan, Newfemme juga menyediakan fitur tambahan yang semakin mempertegas fungsi dan perannya sebagai aplikasi yang paling mengerti wanita, seperti game interaktif Makeover Glow Up dan Podcast NewFM yang kini juga dapat didengarkan di website Newfemme dan juga Spotify.

Segala fitur ini dipercanggih dengan teknologi pengenalan suara (voice recognition) yang mampu mengakses semua fitur dengan lebih cepat dan dapat terhubung ke smartwatch. Pengguna juga bisa menciptakan personalized avatar hanya dengan mengunggah swafoto (selfie) di aplikasi Newfemme.

Melalui versi pertama ini, Grace yakin bahwa Newfemme akan terus berkembang menyesuaikan kebutuhan wanita Indonesia di era digital saat ini. “Dengan interaksi, konsultasi, dan konten yang berkualitas, Newfemme bahkan akan mampu menjadi panduan hidup dan mencerdaskan kita, para wanita Indonesia,” pungkas Grace.

Ke depannya, Newfemme juga akan meluncurkan beberapa fitur baru, seperti fitur Pregnancy Monitoring yang akan membantu calon ibu dalam mengawasi kandungannya dan tetap sehat selama masa kandungan, serta fitur konten video multiplatform yang akan membahas berbagai hal tentang wanita.

 

STEVY WIDIA

Exit mobile version