NextiCorn Perketat Kurasi Startup Untuk NXC International Summit 2022

Nexticorn

Peluncuran Nexticorn. (Foto: istimewa/youngster.id)

youngster.id - Next Indonesian Unicorns (NextiCorn) akan menggelar NXC International Summit 2022 pada 31 Agustus-2 September 2022 di Bali. Ajang ini akan mempertemukan startup potensial Indonesia dengan para investor. Para startup yang tampil  telah melalui rangkaian kurasi yang ketat.

Founder Nexticorn Rudiantara mengatakan, saat ini sudah 130 startup jalani kurasi. Meski tak merinci secara detail sektor mana yang paling diminati para investor,  sektor fintech dan logistik salah satunya. “Kami akan semakin ketat karena menginginkan startup yang berkualitas,” ungkap Rudiantara dalam keterangannya Jumat (24/6/2022).

Selain itu, ajang ini akan membahas mengenai web3. Web3 ini merupakan fase lanjutan web 1 dan web 2 yang diyakini akan mengubah cara pelaku bisnis berinteraksi dengan penggunanya secara daring.

“Indonesia memiliki potensi besar dan belum banyak pemain besar. Web3 sudah muncul, jangan sampai kita tertinggal,” kata Rudiantara lagi.

Karenanya, pada area summmit, nantinya akan disiapkan ruang khusus, Experience Area, yang didedikasikan untuk para partisipan agar bisa merasakan pengalaman langsung dengan teknologi web3 seperti Augmented Reality, Virtual Reality, Extended Reality, dan banyak teknologi lainnya.

Sementara Chief Summit Executive NXC International Summit 2022 Edward Ismawan Chamdani mengatakan, populasi yang familiar dengan web3 sudah sangat besar dan signifikan. Para develepor game pun sudah mengembangkan web3. “Mereka ini perlu didukung,” kata dia.

Pada NXC International Summit 2022 ini beberapa pembicara dikonfirmasi akan hadir, diantaranya Katleen Evers (The Sandbox), Benjamin Denis (EdgeGap), Michael Healy (Unit Network), Gwendolyn Regina (Binance) dan beberapa nama lainnya.

Terkait investor dan global VCs seperti Sequoia Capital, GIC, MUFG Innovation Partners, BEENEXT, 1982 Ventures, IFC, dan Saison Capital akan dihadirkan.

 

STEVY WIDIA

Exit mobile version