Ninja Xpress Alami Lonjakan Pengiriman

Ninja Xpress adalah perusahaan logistik di Indonesia yang berafiliasi dengan Ninja Van, Singapura. (Foto: Istimewa/Youngsters.id)

youngster.id - Pemberlakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) membawa dampak positif bagi penyedia jasa pengiriman. Ninja Xpress mencatatkan peningkatan pengiriman barang dua kali lipat sejak diberlakukannya social distancing.

Head of Brand Reputation Ninja Xpress Ribka Pratiwi menjelaskan, masyarakat mengurangi interaksi sosial dengan membeli kebutuhan sehari-hari secara online dan melakukan silaturahmi dengan berkirim paket, sehingga dampaknya terjadi kenaikan transaksi pada jasa kurir.

“Datanya dari April kenaikannya dua kali lipat. Jadi, sampai April ada peningkatan dua kali lipat,” kata Ribka dalam keterangannya, Senin (11/5/2020).

Ribka menjelaskan, sampai saat ini Ninja Xpress mampu mengirimkan sekitar 400 ribu paket per hari ke seluruh Indonesia. Pengiriman paket tersebut berasal dari e-commerce seperti Tokopedia, Shopee, dan Bukalapak, serta Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) yang menjajakan barangnya melalui platform media sosial.

“Kita menyadari jarak dan batas menjadi masalah saat ini. Karena tidak bisa ketemu sama keluarga, saudara, dan teman. Tapi kita sebagai logistik delivery ini kita yang menghubungkan,” katanya.

Ribka pun memperkirakan peningkatan pengiriman pada Ramadan sebanyak 2,5 sampai 3 kali lipat. “Tahun lalu saat Ramadan memang pengiriman naik sekitar tiga kali lipat,” ujarnya.

STEVY WIDIA

Exit mobile version