Pengiriman Paket Ninja Xpress Meningkat 20% Selama Ramadan 2024

Ninja Xpress

Pengiriman Paket Ninja Xpress Meningkat 20% Selama Ramaadan 2024 (Foto: Istimewa)

youngster.id - Perusahaan jasa pengiriman berbasis teknologi Ninja Xpress mencatatkan peningkatan pengiriman lebih dari 20% pada periode Ramadan tahun 2024 dibandingkan dengan periode yang sama pada hari biasa.

Andi Djoewarsa, Chief Marketing Officer (CMO) Ninja Xpress mengatakan, adanya peningkatan volume pengiriman di bulan Ramadan dibandingkan bulan sebelumnya tidak lepas dari keberhasilan para pelaku UKM dalam meningkatkan penjualannya selama Ramadan.

Menurutnya, meskipun mengalami peningkatan pengiriman, Ninja Xpress juga tetap memenuhi komitmennya dengan mencapai tingkat Service Level Agreement (SLA) yang hampir sempurna yaitu 99% sebagai bukti komitmen kami dalam memberikan layanan terbaik kepada pengirim dan pelanggan.

“Kami juga mengucapkan terima kasih kepada para kurir yang bekerja keras selama periode ini untuk memastikan semua paket sampai tepat waktu,” kata Andi, dikutip Senin (29/4/2024).

Berdasarkan catatan, lebih dari 95% paket yang dikirimkan oleh Ninja Xpress pada periode Ramadan 2024 merupakan paket yang berukuran kecil (paket yang berukuran maksimal 20x11x7cm).

Selama Ramadan tahun ini, UKM/shipper Ninja Xpress dari Provinsi Jawa Barat dan Jawa Tengah menjadi daerah asal pengiriman terbanyak. Sementara, Provinsi Jawa Barat dan Jawa Timur menjadi daerah tujuan pengiriman terbanyak.

Selama periode Ramadan dan Lebaran tahun 2024, sebanyak lebih dari 70 shipper/UKM telah memanfaatkan fasilitas Creative Business Solution dari Ninja Xpress untuk foto dan video produk, mereka juga melakukan klaim poin reward untuk mendapatkan berbagai penawaran menarik dari Ninja Xpress di bulan Ramadan. Sedangkan, lebih dari 65 shipper/UKM berencana menghadiri agenda networking dalam program Akselerasi.

Salah satu shipper/UKM yang memanfaatkan program Ninja Xpress adalah Carem Valencia, bisnis owner dari dua online shop yang menjual produk fesyen Blubels dan CRN.

Caren mengatakan bahwa program Creative Business Solution, khususnya foto dan video produk membantu menyelesaikan tantangan-tantangan yang dihadapi oleh para pelaku UKM selama proses promosi produk di bulan Ramadan.

Menurutnya, Ramadan merupakan salah satu momentum yang baik bagi para pelaku UKM, karena daya beli masyarakat cukup tinggi, penting juga bagi UKM untuk mempersiapkan berbagai metode promosi entah dari promosi diskon ataupun menyediakan konten sosial media yang menarik.

“Dari kami sendiri sangat terbantu dengan program foto dan video produk Ninja Xpress yang mempermudah kami dalam mempersiapkan konten promosi dan mendukung kami untuk meningkatkan penjualan. Selama Ramadan, kami mencatat peningkatan penjualan hingga 30% jika dibandingkan dengan bulan-bulan biasanya,” ungkap Carem.

 

STEVY WIDIA

Exit mobile version