youngster.id - Ekosistem esport di Tanah Air semakin bertumbuh. Hal itu diperkuat bahwa Indonesia menjadi salah satu pasar video game dengan angka mencapai US$ 941 juta atau sekitar Rp 13 triliun ditahun 2019 ini. Pasalnya, melihat angka tersebut, bukan mengherankan apabila industri esport juga ikut berkembang pesat.
Terkait hal itu, layanan permainan berbasis digital (mobile gaming) merupakan salah satu layanan yang paling digemari pelanggan AXIS dari tahun ke tahun. Bahkan, mengingat tingginya antusiasme pelanggan atas layanan ini, AXIS meresponnya dengan meluncurkan program yaitu “AXIS Forever Play” dan produk “AXIS Unlimited Gaming”. Produk ini memungkinkan pelanggan mendapatkan bonus kuota games sebesar 1GB/hari khusus untuk bermain game. Pelanggan mulai bisa memanfaatkan penawaran menarik ini mulai 16 Desember 2019.
Director Commercial XL Axiata, Allan Bonke mengatakan permintaan atas layanan mobile gaming oleh pelanggan AXIS terus meningkat. Hal ini bisa dilihat dari terus meningkatnya penggunaan game oleh pelanggan AXIS yang memang merupakan segmen anak-anak muda dinamis.
“Yang jelas, kedua program yang kami baru luncurkan ini guna menunjukkan komitmen untuk terus memberikan kenyamanan bagi para penggemar mobile games, tak hanya gamers tapi juga fans gamers, baik dari sisi produk/paket data, maupun jaringan internet cepat dengan kualitas prima,” papar Allan pada pelucuran program “AXIS Forever Play” dan produk baru “AXIS Unlimited Gaming” Senin (16/12/2019) di Jakarta.
Pelanggan bisa mengaktifkan produk baru ini melalui aplikasi AXISnet. Ada fitur baru yakni “Unlimited Gaming button” di aplikasi AXISnet yang dibisa dipakai oleh pelanggan untuk mengaktifkan layanan unlimited gaming yang dimaksud. Dengan meng-geser tombol Unlimited Gaming dari Off menjadi On, secara otomatis pelanggan akan mendapatkan bonus kuota games 1GB/hari untuk bermain game sepuasnya tanpa memotong kuota utamanya. Pelanggan akan terus mendapatkan bonus ini selama fitur unlimited gaming button masih aktif.
Allan menambahkan, fitur ini merupakan yang pertama dibuat oleh provider telekomunikasi di Indonesia, bahkan di dunia. “Karenanya, terobosan-terobosan ini juga merupakan komitmen AXIS untuk menjadi penyedia akses internet mobile gaming yang paling dipilih oleh para pecinta terlebih oleh industri esports,” ujarnya.
Keseriusan XL Axiata dalam upaya mendukung dan memfasilitasi pecinta mobile gaming dan industri e-sports di Indonesia bisa dilihat dari jejak perusahaan ini dalam mendukung pengembangan industri mobile gaming. Sejak tahun 2018 menjadi sponsor ajang turnamen esport terbesar di Indonesia, yakni KASKUS Battleground dan bertambah di 2019 dengan Piala Presiden. Tak hanya itu, sejak Desember 2019 Brand AXIS juga telah bekerja sama dan menjadi sponsor EVOS, salah satu team e-sports terbesar di Indonesia.
FAHRUL ANWAR
Discussion about this post