Operet Aku Anak Rusun Galang Donasi

Yayasan Waroeng Imaji kembali menggelar pertunjukan drama musikal, Aku Anak Rusun 2. (Foto: Fahrul Anwar/youngster.id)

youngster.id - Yayasan Waroeng Imaji bekerja sama dengan KompasTV akan menayangkan Operet Aku Anak Rusun : Selendang Arimbi sekaligus menggalang donasi bagi warga rusun yang terdampak Pandemi Covid-19.

Veronica Tan, Inisiator Operet Aku Anak Rusun dan Founder Yayasan Waroeng Imaji mengatakan konsep Operet Aku Anak Rusun bertujuan untuk memberikan kesempatan pada anak-anak rusun untuk berkreasi di bidang seni. Ternyata banyak anak-anak rusun yang memiliki talenta luar biasa dan masih bisa dikembangkan lagi.

“Setelah keberhasilan Operet Aku Anak Rusun yang pertama di tahun 2017, kami melihat konsep ini dapat terus dilanjutkan, sehingga tahun ini hadir dengan Operet Aku Anak Rusun 2. Konten Operet Aku Anak Rusun 2 yang berjudul “Selendang Arimbi” mengangkat nilai positif yang relevan dengan anak-anak dan masyarakat umum, seperti nilai toleransi, solidaritas dan semangat mewujudkan mimpi. Kami optimis nilai-nilai itu penting untuk anak-anak dalam kehidupan berbangsa dan bermasyarakat,” kata Veronica saat jumpa pers dengan media yang disiarkan secara online Senin (20/7/2020).

Lebih jauh Veronika memamparkan karena memiliki nilai positif dari nilai-nilai yang terkandung dalam Operet Aku Anak Rusun “Selendang Arimbi” kembali mengemban misi lebih besar lagi, yaitu mendukung warga rusun yang terdampak Covid-19 melalui donasi dan lagu “Together for The World” yang juga inspiratif.

“Donasi yang terkumpul akan disalurkan untuk membantu anak-anak rusun yang terdampak Covid-19 khususnya di bidang edukasi dan pemenuhan gizi anak,” ujar Veronica.

Selain menayangkan operet di layar TV, akan dirilis juga lagu berjudul “Together for The World” yang merupakan kolaborasi antara Soundkestra dengan Veronica Tan & Nathania serta melibatkan beberapa talenta anak rusun dan akan tersedia di YouTube mulai hari ini.

Operet Aku Anak Rusun ‘Selendang Arimbi’ melibatkan talenta anak-anak dari 3 rusun dan mengikutsertakan 130 sebagai penari, 12 anak sebagai pemeran inti dan 40 anak sebagai penyanyi anak yang dikoordinasi oleh Yayasan Gerakan Kepedulian Indoensia.

“Melalui drama musikal ini, semoga anak-anak bisa belajar berempati pada sesama manusia tanpa memandang perbedaan. Sejak usia dini, belajar tentang bersahabat dalam keragaman. Juga belajar untuk pantang putus asa dalam mencapai cita-cita. Nilai-nilai itu jug yang melatarbelakangi terciptanya lagu “Together For The World”. Kami mengajak semua masyarakat, melalui lagu, untuk tetap semangat dan pantang putus asa menghadapi pandemic Covid-19 ini,” ucap Vanda Parengkuan penulis Naskah Operet Aku Anak Rusun 2.

Pertunjukan ini akan digelar pada 25-26 Juli 2020 pukul 15.00 – 16.00 wib.

FAHRUL ANWAR

Exit mobile version