Senin, 29 September 2025
No Result
View All Result
youngster.id
Pratesis Ads
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
No Result
View All Result
Home News

Orang Asia Mulai Pilih Nonton Lewat Platform Online

2 Agustus 2017
in News
Reading Time: 1 min read
Konten

Menonton konten video. (Foto: Ilustrasi/Youngsters.id)

0
SHARES
0
VIEWS

youngster.id - Di era digital, internet tak hanya digunakan untuk berkomunikasi dan mengakses media sosial. Kini internet juga dimanfaatkan untuk menonton konten video, mulai dari acara televisi hingga film.

Survei Nielsen Cross-Platform 2017 mencatat akses konten video dari platform digital cukup tinggi. Misalnya, YouTube dkk (51%), portal TV online (44%), penyedia tv internet langganan, seperti Netflix, Iflix, Hooq dkk (28%). Namun akses konten TV dan film sebagian besar masih didominasi dari TV terestrial dan TV kabel (77%).

Menurut Direktur Eksekutif Nielsen Media, Hellen Katherina, infrastruktur berpengaruh penting terhadap kemampuan konsumen menonton secara online.

Kendati demikian, akses internet lamban (27%) juga menjadi alasan utama konsumen tidak menonton online. Alasan ini juga yang membuat konsumen lebih menyukai penggunaan televisi tradisional (24%).

Baca juga :   Jakarta Toys & Comics Fair, Pameran Mainan dan Komik Terbesar Indonesia

“Hal-hal di atas membantah anggapan yang beredar bahwa penonton TV tradisional sepenuhnya berpindah ke platform digital,” ujar Hellen, seperti diungkap dalam keterangan rilisnya.

Selain masalah infrastruktur, survei Nielsen juga mengungkap adanya peningkatan akses internet oleh warganet di sejumlah tempat, mulai dari kendaraan umum (53%), kafe dan restoran (51%), serta tempat konser (24%).

“Akses internet di luar rumah bisa jadi disebabkan semakin banyak orang yang punya akses melalui telepon genggam, juga WiFi di area publik,” tutur Hellen.

Sekadar diketahui, Nielsen Cross-Platform merupakan studi konsumen digital untuk area Asia Pasifik yang fokus pada pengguna internet dan perilaku pemakaian multi-media, khususnya akses konten digital.

Baca juga :   Lukisan Gatot Indrajati Juara Se-Asia Tenggara

Negara-negara Asia Pasifik yang terlibat dalam studi ini meliputi Indonesia, Jepang, Malaysia, Filipina, Korea Selatan, Thailand, dan Vietnam.

STEVY WIDIA

Tags: Asia Pasifiknonton lewat platform onlinestudi konsumen digitalsurvey Nielsen Cross-Platform
Previous Post

Pemerintah Akan Buka Blokir Situs Telegram

Next Post

Daftar Domain .id Kini Tak Perlu Dokumen Identitas

Related Posts

Fintech
News

2 Dari 10 Orang di Asia Pasifik Gunakan Pembayaran Digital Selama Pandemi

16 Oktober 2021
0
huawei-ULearning
Headline

Percepatan Ekonomi Digital Jadi Kunci Integrasi Yang Inklusif Kawasan Asia Pasifik

31 Juli 2021
0
Kreator Indonesia Lolos Huawei Film Awards Tingkat Asia Pasifik
News

Huawei Film Awards 2020 Ajak Kreator Konten di Asia Pasifik Unjuk Gigi

22 Desember 2020
0
Load More
Next Post
Daftar Domain .id Kini Tak Perlu Dokumen Identitas

Daftar Domain .id Kini Tak Perlu Dokumen Identitas

Mesin Sentrik Bagi UKM

Mesin Sentrik Bagi UKM

Expo Prukades 2017 Promosikan Kreativitas BUMDes

Expo Prukades 2017 Promosikan Kreativitas BUMDes

Discussion about this post

Recent Updates

influencer kecantikan

Digital Marketing & Influencer Dorong Pertumbuhan Klinik Kecantikan

29 September 2025
Harbolnas

Empat Strategi Memaksimalkan Harbolnas di Era Konsumen yang Kian Selektif

29 September 2025
UmrahCash x VIDA

Kolaborasi UmrahCash dan VIDA Hadirkan Dompet Digital Syariah

29 September 2025
XLSMART Integrasikan Pusat Operasi Jaringan Terpadu Customer Experience dan Service Operation Center

XLSMART Integrasikan Pusat Operasi Jaringan Terpadu Customer Experience dan Service Operation Center

29 September 2025
  • Trending
  • Comments
  • Latest
Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

27 Juni 2019
Startup Hayokerja

Startup HayoKerja Hadirkan Solusi PHL bagi Perusahaan Pencari Tenaga Kerja

25 September 2023
pendanaan Fintech

Inilah 5 Fintech dengan Pendanaan Terbesar di Indonesia Tahun 2025

15 Mei 2025
Fastwork Raih Pendanaan Seri A US$4,8 Juta

Fastwork Luncurkan Fitur Baru Untuk Pengguna Jasa Freelancer

11 Agustus 2020
Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

0
Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

0
Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

0
Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

0
influencer kecantikan

Digital Marketing & Influencer Dorong Pertumbuhan Klinik Kecantikan

29 September 2025
Harbolnas

Empat Strategi Memaksimalkan Harbolnas di Era Konsumen yang Kian Selektif

29 September 2025
UmrahCash x VIDA

Kolaborasi UmrahCash dan VIDA Hadirkan Dompet Digital Syariah

29 September 2025
XLSMART Integrasikan Pusat Operasi Jaringan Terpadu Customer Experience dan Service Operation Center

XLSMART Integrasikan Pusat Operasi Jaringan Terpadu Customer Experience dan Service Operation Center

29 September 2025
  • Tentang Kami
  • Hubungi Kami
  • Pedoman Media Siber
  • Layanan Bisnis
Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved
No Result
View All Result
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development

Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved

This website uses cookies. By continuing to use this website you are giving consent to cookies being used. Visit our Privacy and Cookie Policy.
Go to mobile version