Rabu, 1 Oktober 2025
No Result
View All Result
youngster.id
Pratesis Ads
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
No Result
View All Result
Home News

Order Terus Meningkat, Trisula Grup Tingkatkan Kapasitas Produksi

13 Oktober 2023
in News
Reading Time: 2 mins read
Trisula Grup

Strategi Trisula Group Memacu Pertumbuhan Bisnis (Foto: Istimewa/youngster.id)

0
SHARES
0
VIEWS

youngster.id - Seiring terus meningkatnya order garmen dari dalam dan luar negeri hingga akhir tahun 2023, Trisula Grup yang dikendalikan oleh PT Trisula International Tbk (TRIS) akan meningkatkan kapasitas produksi mereka sekitar 8-10% dibandingkan dengan 2022.

Saat ini Trisula Grup mengoperasikan 4 fasilitas produksi garmen dan 1 fasilitas tekstil dengan total kapasitas produksi sebesar 5 juta unit garmen dan 6 juta yard tekstil per tahunnya.

Direktur Utama TRIS, Widjaya Djohan mengatakan, peningkatan produksi ini dilakukan untuk mengimbangi kenaikan permintaan produk yang diterima, khususnya untuk garmen.

“Trisula Group memang memiliki keahlian khusus di industri tekstil dan garmen untuk membuat produk berkualitas tinggi. Perseroan sejauh ini berhasil mempertahankan kepercayaan pelanggan, dan kini paska pandemi permintaan yang diterima semakin meningkat,” kata Widjaya.

Baca juga :   Dicari Pengembang IoT Lokal

TRIS sudah bermain di kancah eskpor sejak tahun 1989. Semua produk yang dikerjakan TRIS terhitung pesanan khusus, bukan hanya produksi massal, sehingga fleksibel memproduksi pakaian dengan detail dan gaya yang unik.

Beberapa merk global yang menjadi pelanggan mereka antara lain, Le Coq Sportif, Puma, Descente, Munsingwear, Jack Nicklaus, Paul Smith, Takeo Kikuchi, Michael Kors, United Arrows. Termasuk maskapai penerbangan internasional seperti Singapore Airlines, American Airlines juga merupakan pelanggan, dan masih banyak lagi.

“Kami terus mengembangkan bahan baku, standar manufaktur, dan desain supaya bisa memulai tren atau meningkatkan lagi kualitas hasil produksi kami. Ke depannya kami juga berencana memperluas area produksi di Trisco 2 untuk memenuhi kebutuhan pelanggan,” tutup Widjaya.

Baca juga :   XWORK Tawarkan Paket Buka Puasa Bersama

Selama paruh pertama tahun 2023 TRIS berhasil membukukan pertumbuhan penjualan bersih yang positif sebesar +2,9% YoY menjadi Rp680 miliar di 1H23 (vs Rp661,3 miliar di 1H22), didorong oleh  peningkatan penjualan domestik sebesar +24,6% YoY. Laba bersih TRIS meningkat secara signifikan  sebesar +43,8% YoY menjadi Rp43,5 miliar di 1H23 (vs Rp30,2 miliar di 1H22). Hal ini menunjukkan bahwa TRIS memiliki pijakan yang kuat di industri ini karena mereka tumbuh di tengah penurunan industri tekstil dan pakaian jadi di Indonesia sebesar -1,7% YoY di 1H23.

 

HENNI S.

Tags: garmen dan tekstilpeningkatan kapasitas produksiTrisula Grup
Previous Post

Qoala Plus Berikan Dampak Positif Pada Mitra dan Masyarakat

Next Post

Ekspansi, G2A.COM Memperkenalkan Marketplace Hiburan Digital untuk Pasar Indonesia

Related Posts

No Content Available
Load More
Next Post
G2A.com

Ekspansi, G2A.COM Memperkenalkan Marketplace Hiburan Digital untuk Pasar Indonesia

Autopedia Gadai

Bisnis Gadai Semakin Prospektif, Autopedia Suntikan Dana Segar ke ASG

Bitime

Bittime Siap Dukung Pertumbuhan Ekosistem Blockchain dan Startup di Indonesia

Discussion about this post

Recent Updates

Vokasi UI Gelar Program UMKM Naik Kelas di Kota Depok

Upskilling Jadi Kunci Lulusan Vokasi Bersaing di Dunia Kerja

30 September 2025
Tokopedia dan TikTok

Terlambat Laporkan Akuisisi Saham Tokopedia, TikTok Terkena Denda Rp15 Miliar

30 September 2025
800 Mahasiswa Indonesia Terpilih Jadi Gemini Ambassador

800 Mahasiswa Indonesia Terpilih Jadi Gemini Ambassador

30 September 2025
Juara Chessnation 2025 Berasal dari Luar Jakarta

Juara Chessnation 2025 Berasal dari Luar Jakarta

30 September 2025
  • Trending
  • Comments
  • Latest
Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

27 Juni 2019
Startup Hayokerja

Startup HayoKerja Hadirkan Solusi PHL bagi Perusahaan Pencari Tenaga Kerja

25 September 2023
pendanaan Fintech

Inilah 5 Fintech dengan Pendanaan Terbesar di Indonesia Tahun 2025

15 Mei 2025
Fastwork Raih Pendanaan Seri A US$4,8 Juta

Fastwork Luncurkan Fitur Baru Untuk Pengguna Jasa Freelancer

11 Agustus 2020
Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

0
Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

0
Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

0
Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

0
Vokasi UI Gelar Program UMKM Naik Kelas di Kota Depok

Upskilling Jadi Kunci Lulusan Vokasi Bersaing di Dunia Kerja

30 September 2025
Tokopedia dan TikTok

Terlambat Laporkan Akuisisi Saham Tokopedia, TikTok Terkena Denda Rp15 Miliar

30 September 2025
800 Mahasiswa Indonesia Terpilih Jadi Gemini Ambassador

800 Mahasiswa Indonesia Terpilih Jadi Gemini Ambassador

30 September 2025
Juara Chessnation 2025 Berasal dari Luar Jakarta

Juara Chessnation 2025 Berasal dari Luar Jakarta

30 September 2025
  • Tentang Kami
  • Hubungi Kami
  • Pedoman Media Siber
  • Layanan Bisnis
Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved
No Result
View All Result
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development

Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved

This website uses cookies. By continuing to use this website you are giving consent to cookies being used. Visit our Privacy and Cookie Policy.
Go to mobile version