Selasa, 30 September 2025
No Result
View All Result
youngster.id
Pratesis Ads
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
No Result
View All Result
Home News

Oriflame Gandeng SIRCLO sebagai Mitra Strategis Penjualan Online dari Hulu ke Hilir

5 Oktober 2023
in News
Reading Time: 3 mins read
Oriflame x SIRCLO

Oriflame Gandeng SIRCLO sebagai Mitra Strategis Penjualan Online dari Hulu ke Hilir (Foto: Istimewa/youngster.id)

0
SHARES
0
VIEWS

youngster.id - Guna menjangkau konsumen dan mendongkrak visibilitas secara online, Oriflame Cosmetics Indonesia menggandeng penyedia omnichannel commerce enabler SIRCLO untuk mendukung pemasaran produk terbarunya Waunt by Oriflame, sebuah vegan hybrid skincare yang diformulasikan untuk semua jenis kulit dan dapat terurai secara hayati.

Melalui kerja sama ini, SIECLO akan memastikan seluruh proses penjualan melalui kanal online terpenuhi dari hulu ke hilir, mulai dari kustomisasi situs website, pemenuhan pesanan, pembuatan konten pemasaran, hingga penjualan di berbagai kanal marketplace. Kerja sama ini diharapkan dapat memberikan pengalaman berbelanja yang optimal bagi seluruh lapisan konsumen yang dituju.

Pesatnya perkembangan ekosistem digital di Indonesia, Oriflame melihat peluang untuk melakukan transformasi digital, terutama dalam melakukan penjualan produknya kepada brand partners terpilih melalui website dan direct customers menggunakan marketplace.

Strategi ini juga didukung oleh data Statista Market Insights yang menunjukkan bahwa perkembangan transaksi skincare pada lanskap e-commerce di Indonesia diprediksi mencapai US$780,4 Juta pada tahun 2023. Bahkan pada tahun 2027, industri ini diperkirakan akan terus bertumbuh sebesar 8,9% atau setara dengan US$1.097,7 Juta.

Baca juga :   SIRCLO Gandeng Smesco untuk Inisiasi Festival Panen Omset

Dengan demikian, strategi peluncuran Waunt by Oriflame pada kanal penjualan online di Indonesia, baik melalui website dan marketplace, menjadi peluang yang tepat bagi brand partners terpilih yang mengambil kesempatan ini, sekaligus menjawab kebutuhan pasar yang dinamis.

Frederic Johnson, Sales Director Oriflame Indonesia mengatakan, sejak awal berdiri pihaknya selalu berusaha untuk hadir memberikan inspirasi dan mengubah hidup sekeliling kami menjadi lebih baik. Kepercayaan kami terhadap melakukan segala sesuatu dengan passion, memberikan semangat untuk terus membawa pembaharuan di industri kecantikan.

“Kami menginginkan kehadiran Waunt by Oriflame juga dapat menginspirasi dan mudah diakses bagi seluruh konsumen melalui strategi penjualan secara online. Hal ini juga diharapkan mempermudah para konsumen di berbagai pelosok wilayah kepulauan Indonesia melalui para brand partners terpilih, sehingga kami dapat melayani market Indonesia yang begitu masif dengan kecepatan pengiriman dan harga yang setara,” kata Frederic, Kamis (5/10/2023).

Baca juga :   AlloFresh Hadirkan Kemudahan Belanja e-Grocery Lewat Dinding Belanja

Dengan demikian, Waunt by Oriflame mempercayakan peluncuran perdananya di Indonesia kepada SIRCLO sebagai mitra strategis omnichannel commerce enabler yang mendukung penjualan di sejumlah kanal marketplace terbesar di Tanah Air, seperti Tokopedia, Shopee, dan Lazada, serta website.

Danang Cahyono, Chief Operating Officer (COO) SIRCLO menambahkan, setelah hadir sebagai enabler di Indonesia selama 10 tahun, SIRCLO melihat industri kecantikan di kanal penjualan online terus mengalami peningkatan dari tahun ke tahun.

“Dengan kekuatan Oriflame yang telah hadir di Indonesia sejak tahun 1986, menjadi suatu kebanggaan bagi SIRCLO untuk kerja sama sebagai mitra strategis. SIRCLO, dengan solusi teknologi terintegrasi yang menyeluruh, dapat membantu Waunt by Oriflame meraih keberhasilan dalam transformasi digitalnya, memberikan pengalaman berbelanja yang optimal, serta mendukung kelancaran distribusi dan pemasaran produk-produknya di era digital,” kata Danang.

Menurut Danang, agar dapat unggul di penjualan online, penting bagi sebuah brand untuk memiliki kapabilitas channel management yang mumpuni, mulai dari pengalaman berbelanja melalui website yang lancar, aksesibilitas barang yang mudah dijangkau oleh konsumen, jaminan keaslian barang, titik distribusi yang luas, pemasaran yang efektif di berbagai kanal daring, hingga pelaporan data.

Baca juga :   E-commerce Sumbang 20 % Peningkatan Penjualan FMCG

Oleh karena itu, layanan SIRCLO yang menargetkan klien berskala enterprise yaitu SIRCLO Commerce, solusi komprehensif bagi brand berskala besar yang ingin memperluas pasarnya melalui berbagai kanal penjualan online, dan SIRCLO Swift, penyedia konsultasi dan teknologi terintegrasi, dapat menyediakan layanan yang menyeluruh bagi Waunt by Oriflame untuk mendorong pertumbuhan bisnis, menawarkan peluang re-seller kepada brand partners terpilih, dan menjawab kebutuhan konsumen dalam berbelanja di berbagai kanal online.

 

STEVY WIDIA

Tags: OriflameSIRCLOstrategi penjualan onlineWaunt by Oriflame
Previous Post

Grab dan OVO Kucurkan Dana Bantuan kepada Mitra Senilai Total Rp16,2 Miliar

Next Post

LindungiHutan Masuk Top 9 Kompetisi Startup NEXSPACE 2023

Related Posts

Harbolnas
Headline

Empat Strategi Memaksimalkan Harbolnas di Era Konsumen yang Kian Selektif

29 September 2025
0
e-commerce
Headline

Proyeksi e-Commerce 2025: Tren, Peluang dan Strategi

30 April 2025
0
SIRCLO
Headline

SIRCLO: Transkasi e-Commerce Meningkat 4,95% Sepanjang Tahun 2024

30 April 2025
0
Load More
Next Post
LindungiHutan

LindungiHutan Masuk Top 9 Kompetisi Startup NEXSPACE 2023

Huawei Luncurkan Smartwatch Yang Memadukan Kecerdasan dan Kemewahan

Huawei Luncurkan Smartwatch Yang Memadukan Kecerdasan dan Kemewahan

Peluang Ekonomi Digital

Peluang Kewirausahaan Industri Digital

Discussion about this post

Recent Updates

Vokasi UI Gelar Program UMKM Naik Kelas di Kota Depok

Upskilling Jadi Kunci Lulusan Vokasi Bersaing di Dunia Kerja

30 September 2025
Tokopedia dan TikTok

Terlambat Laporkan Akuisisi Saham Tokopedia, TikTok Terkena Denda Rp15 Miliar

30 September 2025
800 Mahasiswa Indonesia Terpilih Jadi Gemini Ambassador

800 Mahasiswa Indonesia Terpilih Jadi Gemini Ambassador

30 September 2025
Juara Chessnation 2025 Berasal dari Luar Jakarta

Juara Chessnation 2025 Berasal dari Luar Jakarta

30 September 2025
  • Trending
  • Comments
  • Latest
Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

27 Juni 2019
Startup Hayokerja

Startup HayoKerja Hadirkan Solusi PHL bagi Perusahaan Pencari Tenaga Kerja

25 September 2023
pendanaan Fintech

Inilah 5 Fintech dengan Pendanaan Terbesar di Indonesia Tahun 2025

15 Mei 2025
Fastwork Raih Pendanaan Seri A US$4,8 Juta

Fastwork Luncurkan Fitur Baru Untuk Pengguna Jasa Freelancer

11 Agustus 2020
Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

0
Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

0
Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

0
Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

0
Vokasi UI Gelar Program UMKM Naik Kelas di Kota Depok

Upskilling Jadi Kunci Lulusan Vokasi Bersaing di Dunia Kerja

30 September 2025
Tokopedia dan TikTok

Terlambat Laporkan Akuisisi Saham Tokopedia, TikTok Terkena Denda Rp15 Miliar

30 September 2025
800 Mahasiswa Indonesia Terpilih Jadi Gemini Ambassador

800 Mahasiswa Indonesia Terpilih Jadi Gemini Ambassador

30 September 2025
Juara Chessnation 2025 Berasal dari Luar Jakarta

Juara Chessnation 2025 Berasal dari Luar Jakarta

30 September 2025
  • Tentang Kami
  • Hubungi Kami
  • Pedoman Media Siber
  • Layanan Bisnis
Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved
No Result
View All Result
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development

Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved

This website uses cookies. By continuing to use this website you are giving consent to cookies being used. Visit our Privacy and Cookie Policy.
Go to mobile version