Ottopay Tambah Fitur Untuk Permudah Transaksi Digital

Aplikasi Ottopay.(Foto: istimewa)

youngster.id - Saat ini, kebersihan dalam melakukan aktivitas sehari-hari menjadi prioritas masyarakat untuk menjaga kesehatan. Untuk itu pilihan dalam melakukan transaksi jual beli paling aman adalah dengan cara digital. Untuk mendukung itu, aplikasi pembayaran digital OttoPay meningkatkan performanya melalui pembaruan antarmuka (user interface).

“Kami percaya bahwa pembayaran non tunai tidak hanya mempermudah penggunanya dalam melakukan transaksi jual beli melalui aplikasi, tetapi juga menjaga kebersihan diri, baik pembeli maupun penjual. Oleh karena itu, mengingat saat ini orang-orang semakin sering mengandalkan aplikasi pembayaran digital, OttoPay memperbarui tampilan dan menambahkan fitur OttoCash dan OttoPoint dalam versi terbarunya untuk membangun kebiasaan belanja baru yang lebih bersih, praktis dan aman,” kata Budi Hartono Direktur PT Reksa Transaksi Sukses Makmur dalam keterangannya, Jumat (17/4/2020).

Dalam versi terbaru, aplikasi milik PT Reksa Transaksi Sukses Makmur ini menyajikan antarmuka yang lebih praktis pada halaman profil pengguna. Hanya terdapat fitur yang menampilkan saldo seperti OttoCash dan OttoPoint, serta informasi umum di laman yang sama.

Tampilan baru ini memberikan kemudahan bagi Mitra OttoPay untuk memeriksa saldo di masing-masing fitur setelah bertransaksi, lengkap dengan riwayat transaksi dan perolehan OttoPoint tanpa harus membuka laman lain sehingga tidak memakan banyak kuota. Selain itu penambahan fitur OttoCash dalam OttoPay versi 3.3.1 yang bertujuan memudahkan penggunanya berbelanja menggunakan QRIS dalam satu aplikasi.

Budi juga menjelaskan, fitur OttoCash melengkapi fungsi OttoPay sebagai aplikasi pembayaran digital, sehingga Mitra OttoPay dapat menggunakan fasilitas uang elektronik untuk menerima pembayaran berbasis QRIS dan berbelanja secara non tunai dalam satu aplikasi yang digunakan untuk berjualan.

“Selain memudahkan pengguna untuk berbelanja secara non tunai baik di Mitra OttoPay lainnya maupun di berbagai merchant yang sudah aktif di seluruh Indonesia, Mitra OttoPay bisa memanfaatkan OttoCash untuk saling top up saldo OttoCash melalui fitur Isi Saldo di Isi Ulang & Tagihan di OttoPay,” papar Budi.

Selain menambahkan fitur OttoCash, pembaruan OttoPay juga meliputi OttoPoint, dimana Mitra OttoPay dapat mengumpulkan poin dari setiap transaksi penjualan Isi Ulang & Tagihan dan pembayaran invoice sehingga memberikan keuntungan bagi Mitra OttoPay. Poin yang terkumpul dalam OttoPoint dapat ditukarkan dengan berbagai voucher menarik seperti pulsa, token listrik, voucher game, voucher restoran, minimarket dan sebagainya.

STEVY WIDIA

Exit mobile version