Pada 2023, Erajaya Group Catatkan Beberapa Capaian Bisnis

Erajaya Group

Peresmian pembangunan sentra distribusi modern Erajaya Group. (Foto: istimewa/youngster.id)

youngster.id - Memasuki akhir tahun 2023 dan menyambut tahun 2024, Erajaya Group bersiap untuk menyambut tantangan sekaligus peluang yang terhampar dengan lebih cermat.

Erajaya Group sebelumnya telah membangun jaringan ritel di berbagai kota di Indonesia melalui empat vertikal bisnis: Erajaya Digital, Erajaya Active Lifestyle, Erajaya Beauty & Wellness dan Erajaya Food & Nourishment.

Hingga akhir September 2023, jaringan ritel Erajaya Group sudah mencapai 2.046 gerai, didukung oleh 102 pusat distribusi dan lebih dari 68.000 mitra.

“Kami akan terus mengoptimalkan kinerja dan produktivitas dari gerai-gerai yang sudah ada. Pada kuartal terakhir tahun 2023 ini, penambahan toko baru masih akan dilakukan secara prudent, dengan memonitor kondisi dan situasi yang ada. Kami percaya bahwa inisiatif ini akan membuat kinerja perusahaan tetap terjaga secara keseluruhan,” kata Djunadi Satrio, Head of Corporate Communications Erajata Group, Senin (20/11/2023).

Kinerja keuangan Erajaya Group juga mencatatkan pertumbuhan positif. Pada kuartal 3 tahun 2023, penjualan bersih naik sebesar 22,5% YoY menjadi Rp42,8 triliun. Laba yang dibukukan sebesar Rp164 miliar.

Melalui gerai-gerai seperti Erafone, iBox, Urban Republic, JD Sports, Paris Baguette, Apotek Wellings dan lain-lain, Erajaya Group hadir untuk melayani pelanggan setia dan memaksimalkan shareholder value.

Pada Agustus tahun ini, Erajaya Group melakukan initial public offering (IPO) untuk anak usahanya PT Sinar Eka Selaras (kode ERAL) di Bursa Efek Indonesia. Antusiasme investor terhadap saham ERAL sangat tinggi sehingga mengalami kelebihan permintaan atau oversubscribed sebanyak 56,64 kali dan berhasil mendapatkan dana Rp405 miliar.

Erajaya juga baru saja meresmikan Erajaya Digital Complex (EDC), yang terletak di Pantai
Indah Kapuk 2, sebuah pusat gaya hidup digital pertama dan terlengkap di atas lahan seluas 2,1 hektar. Tempat ini menawarkan pengalaman berbelanja yang baru karena menghadirkan beragam produk teknologi gaya hidup terkini dari merek ternama dalam satu lokasi yang nyaman. (*AMBS)

 

Exit mobile version