Panasonic Gelar Kids Witness News 2017 Untuk Video Kreatif Anak

KWN Global Contest Awards Ceremony in Singapore. (Foto: Istimewa/Youngsters.id)

youngster.id - Sejak 20 tahun yang lalu, Panasonic membuat terobosan untuk menggali potensi dan kualitas anak-anak di dunia dalam bidang video kreatif dengan menghadirkan program Kid Witness News (KWN). Di tahun ke 14 penyelenggaran, telah terpilih 6 karya terbaik untuk mewakili Indonesia pada program KWN tingkat global.

“Selaku penyelenggara, kami telah berunding dengan tim dewan juri untuk memutuskan pemenang dari setiap kategori (SD&SMP) program Kid Witness News 2017-2018 Indonesia. Kami sangat bangga akan hasil karya sineas-sineas muda berbakat Indonesia karena mampu menjunjung tinggi nilai budaya serta menginspirasi banyak orang,” kata Viya Arsawireja Corporate Communication Manager PT Panasonic Gobel Indonesia, dalam keterangannya Rabu (14/3/2018) di Jakarta.

Pemenang dari program Kid Witness News kategori Sekolah Dasar (primary) yakni MI Al Muhajiriyah Depok dengan judul video Senyuman Ajaib, SD Salman Al Farisi Bandung dengan judul video Balakayang, serta SDN Suka Akur Kabupaten Bandung dengan judul video Topi Marching Band. Sedangkan untuk kategori Sekolah Menengah Pertama (secondary) pemenangnya adalah SMPN 111 Jakarta dengan judul video Tolong.. Aku Terperangkap, SMP Regina Pacis Bogor dengan judul video The Way, serta SMP Labschool Kebayoran dengan judul video Hilang.

Baca juga :   SBFive Akan Datang Untuk Konser Donasi Bagi Korban Gempa dan Tsunami Palu

PT Panasonic Gobel Indonesia berkerja sama dengan pihak-pihak yang berdedikasi tinggi dalam bidang perfilman untuk membekali dan memberikan pengarahan untuk pembuatan film tersebut. Pelatihan ini bertujuan untuk mempersiapkan para finalis dalam berkompetisi dengan peserta dari Negara-negara lain pada program Kid Witnes News tingkat global.

“Kami bekerja sama dengan berbagai pihak yang kredibel dan profesional yaitu Andreas Humala dari London School Public Relation (LSPR), Chistine Hakim (Aktris senior), Hilman Mutasi (Penulis Naskah Film), dan juga Oddy Harahap (Sutradara Film) untuk memberikan pelatihan terbaik bagi anak-anak dalam mempersiapkan mereka berkompetisi di tingkat global,” ungkapnya lagi.

Tim yang akan mewakili Indonesia pada Kid Witness News tingkat global pada kategori sekolah dasar (primary) adalah MI Al Muhajiriyah Depok sementara untuk kategori sekolah menengah pertama (secondary) adalah SMPN 111 Jakarta.

KWN merupakan program pendidikan global yang dicanangkan oleh Panasonic Corporation, dengan tujuan untuk meningkatkan keterampilan, kreativitas, dan komunikasi, serta meningkatkan kerjasama tim melalui produksi video oleh anak-anak di tingkat SD dan SMP. Pemenang dari kompetisi KWN di Indonesia ini nantinya akan dilombakan pada KWN Global yang diikuti oleh anak-anak dari seluruh dunia.

Baca juga :   Sonar Vision Alat Permudah Tuna Netra Beraktifitas

“Program Kid Witness News 2017-2018 ini merupakan bagian dari komitmen Panasonic dalam memberikan kesempatan pada generasi muda Indonesia yang berusaha 10-15 tahun untuk dapat mengembangkan bakat dan kreativitas, terutama dalam hal pembuatan film pendek dan diharapkan dapat terus meningkatakan kualitas dari sumber daya manusia di Indonesia,” tutup Viya.

 

STEVY WIDIA