youngster.id - Segmen pasar penggemar online game di Indonesia belum terlalu mendominasi dari segi market share, namun dinilai cukup potensial dengan penyerapan produk yang didominasi laptop berspesifikasi khusus.
“Pangsa pasar di kategori online game memang tergolong niche market, namun potensial dan bisa digarap lebih serius, menilik bahwa dalam 3 tahun terakhir, permintaan gaming laptop mengalami peningkatan yang signifikan. Bahkan lonjakan dari 2015 ke 2016 mencapai hampir 30%,” ungkap Irina Marwan, Brand Communication Manager Bhinneka.
Untuk mengakomodasi kebutuhan tersebut, Bhinneka menggelar kompetisi game online Bhinneka e-Sports Zone, pada 5-10 Juni lalu di Ratu Plaza, Jakarta.
Untuk memeriahkan kompetisi game tersebut Bhineka menggandeng sejumlah mitra bisnisnya, seperti Intel Indonesia, MSI, Lenovo, XL, Bank Mandiri, dan banyak lagi lainnya.
Selain para distributor komputer, laptop, dan prosesor kenamaan, Bhinneka E-Sports Zone juga menggandeng penyedia layanan pra-bayar untuk aneka transaksi game online, yaitu Steam Wallet dari Codashop.
“Bhinneka e-Sports Zone merupakan sarana yang tepat, agar lebih banyak lagi yang mengenal dan mengetahui kualitas MSI sebagai gaming brand terkemuka di dunia. Terutama dalam aspek-aspek: kekuatan dan ketahanan, desain, serta mobilitas produk MSI,” tutur Stanley Lin, Marketing Manager MSI.
Senada dengan pernyataan Stanley tersebut, Irina optimistis gelaran ini bisa memberi dampak positif yang signifikan bagi dalam ekosistem bisnis, dan bagi para gamers sendiri.
FAHRUL ANWAR
Discussion about this post