youngster.id - Perusahaan asuransi Avrist Assurance menggandeng marketplace insurance Lifepal untuk memasarkan produk terbarunya, yaitu Avrist Health Starter.
Peluncuran produk itu merupakan wujud dari komitmen nyata usaha kedua belah pihak dalam menggenjot literasi asuransi dan menyediakan peluang proteksi asuransi seluas-luasnya kepada seluruh lapisan masyarakat Indonesia.
“Kehadiran Avrist Health Starter, sebagai produk perdana hasil kolaborasi antara Avrist Assurance dan Lifepal.co.id, merupakan wujud komitmen untuk meningkatkan kesadaran berasuransi dan lebih merambah pasar asuransi konvensional di Indonesia. Diharapkan bahwa produk ini dapat juga mendorong dan meningkatkan literasi asuransi masyarakat Indonesia. Kami melihat bahwa peluang yang tercipta dari produk ini sangat tidak terbatas, dan dapat diposisikan sebagai salah satu langkah cerdas bagi Avrist Assurance dalam merangkul potensi digitalisasi asuransi berskala nasional,” kata Yasuo Sato, Direktur PT Avrist Assurance, dalam keterangan pers, Senin (13/12/2021).
Menurut Yasuo, kerja sama dengan Lifepal.co.id merupakan bukti nyata dalam pemanfaatan platform teknologi digital dalam memperluas akses layanan dan memaksimalkan jangkauan ke seluruh lapisan masyarakat.
“Digitalisasi memiliki peran penting di industri perasuransian Indonesia. Hal ini karena digitalisasi memberikan banyak peningkatan kualitas dan efektivitas layanan. Digitalisasi asuransi tidak hanya membuat proses administrasi menjadi lebih efisien dan efektif, tetapi juga memberdayakan tenaga pemasar tradisional, seperti agen,” katanya.
Berdasarkan data Otoritas Jasa Keuangan (OJK) per Juni 2021 total aset industri asuransi mencapai Rp 768,49 triliun atau tumbuh 11 persen (yoy) dari tahun sebelumnya yang tercatat sebesar Rp 692,36 triliun, maka sejalan dengan meningkatnya ekonomi masyarakat, asuransi semestinya menjadi andalan bagi masyarakat Indonesia sebagai perlindungan dari berbagai risiko di masa depan yang dapat mengancam perencanaan keuangan. Diharapkan, peluncuran produk Avrist Health Starter dapat turut berkontribusi secara positif terhadap program literasi dan membesarkan penetrasi market asuransi yang saat ini masih di angka 2,92%, sebagaimana data per 2020.
Berdasarkan data Bank Dunia, penetrasi asuransi di Indonesia masih berada di tingkat rendah, lebih rendah daripada Singapura, Malaysia, Thailand, dan Filipina. Kondisi wilayah Indonesia yang merupakan negara kepulauan, turut mempengaruhi percepatan penetrasi asuransi kepada seluruh lapisan masyarakat sekaligus menjadi tantangan tersendiri bagi industri asuransi.
Oleh karena itu, peluncuran dari produk Avrist Health Starter diharapkan mampu menjadi salah satu solusi guna meningkatkan tingkat literasi asuransi Indonesia, terutama kepada masyarakat yang selama ini tidak memiliki proteksi asuransi kesehatan.
“Dengan posisi sebagai salah satu insurtech terbesar di Tanah Air, Lifepal senantiasa mengembangkan jajaran produk asuransi tidak hanya dalam segi kuantitas, namun juga kualitas. Tersedianya produk dari Avrist Health Starter – dengan berbagai keunggulan yang ditawarkan – menekankan komitmen Lifepal untuk terus berinovasi dalam memberikan pilihan yang lebih banyak bagi nasabah guna melindungi masa depan mereka,” kata Benny Fajarai, Co-Founder sekaligus Chief Marketing Officer Lifepal.
Benny juga menyampaikan apresiasi kepada Avrist Assurance atas kolaborasinya bersama Lifepal.co.id. Dengan motto #TemanAndalanmu serta posisinya sebagai platform all-in-one dalam menawarkan ratusan pilihan proteksi asuransi, Lifepal semakin mengukuhkan posisinya sebagai pilihan masyarakat saat membandingkan dan membeli polis asuransi secara online.
FAHRUL ANWAR
Discussion about this post