Pelanggan Netflix Bertambah 8 Juta

Nerflix

Netflix. (Foto: istimewa/youngster.id)

youngster.id - Layanan streaming semakin digemari masyarakat dunia. Hal itu dibuktikan Netflix yang sepanjang kuartal IV-2019 atau empat bulan terakhir tahun 2019 mengalami kenaikan jumlah pelanggan hingga 8,8 juta. Pencapaian ini melampaui target sebelumnya, yakni 7,6 juta pelanggan tambahan.

Sementara total jumlah pelanggan berbayar Netflix di seluruh dunia dilaporkan mencapai 167 juta. Dari jumlah tersebut, 100 juta pelanggan di antaranya berasal dari luar AS. Pada kuartal IV-2019 lalu, Netflix melaporkan pendapatan mencapai US$5,47 miliar dan laba per sahamnya mencapai US$1,30.

Laporan itu melampaui ekspektasi sebelumnya, di mana analis memprediksi pendapatan Netflix sekitar US$5,45 miliar dan EPS yang hanya diperkirakan mencapai 53 sen.

Netflix mengatakan kepada para pemegang sahamnya bahwa Netflix masih menjadi bisnis layanan yang potensial, seiring dengan berkurangnya masyarakat yang memilih untuk menonton televisi biasa di rumah.

“Lama waktu menonton setiap pelanggan mengalami pertumbuhan yang signifikan secara global. Di AS secara tahun ke tahun, tetap konsisten,” tutur pihak Neflix yang dilansir techcrunch baru-baru ini.

Berdasarkan laporannya, Netflix terus optimistis untuk tetap menjadi layanan streaming yang paling digemari para penontonnya. Hal itu ditunjukkan Netflix dengan membandingkan data tren Google Search yang menunjukkan tingginya ketertarikan penonton terhadap original series miliknya, dibandingkan milik Disney+, Apple TV, dan Amazon.

STEVY WIDIA

Exit mobile version