Rabu, 1 Oktober 2025
No Result
View All Result
youngster.id
Pratesis Ads
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
No Result
View All Result
Home News

Peluang Pemasaran Mobile Mulai Bertumbuh di Indonesia

23 September 2016
in News
Reading Time: 1 min read
Peluang Pemasaran Mobile Mulai Bertumbuh di Indonesia

MMA APAC Managing Director Rohit Dadwal. (Foto: Istimewa/Youngsters.id)

0
SHARES
0
VIEWS

youngster.id - Mobile marketing atau pemasaran lewat perangkat mobile memang belum banyak diterapkan di Indonesia. Meski begitu, peluang mobile marketing terus bertumbuh seiring meningkatnya pengguna perangkat mobile di Indonesia.

Rohit Dadwal Managing Director Association Mobile Marketing Association (MMA) Asia Pasific mengatakan, memang mobile marketing yang diterapkan di Indonesia belum bisa dihitung. Dan konsep mobile marketing tak akan serta-merta menggantikan iklan konvensional.

“Mobile marketing diperlukan sebagai pelengkap iklan di media konvensional,” kata Dadwal saat menjadi pembicara di acara Mobile Marketing Association Forum Kamis (22/9/2016) di Jakarta.

Ia mengungkapkan, berdasarkan data, jumlah budget alias biaya iklan yang dikeluarkan oleh brand, baru sekitar 7-10 % dibandingkan total biaya iklan keseluruhan di seluruh Asia Pasifik. Namun MMA tetap optmistis untuk memajukan mobile marketing. MMA memperkirakan, hingga tahun 2018 atau dua tahun mendatang, perusahaan bakal menambah budget untuk mobile marketing dari persen menjadi 20 persen dari total belanja iklannya.

Baca juga :   Kolaborasi BINUS Dengan Program Kartu Prakerja Wujudkan SDM Berkualitas

Dadwal mengatakan, masih sedikitnya brand yang beriklan lantaran saat ini mereka masih mengetes dan belajar menggunakan mobile marketing. Ia yakin, dalam beberapa tahun ini mobile adalah segala-galanya.

“Mobile is everything. Perusahaan butuh strategi marketing dan strategi itu adalah mobile. Sebab mobile bisa terintegrasi dengan berbagai hal, seperti media sosial, eCommerce, dan lain-lain,” kata Dadwal.

 

STEVY WIDIA

Tags: Mobile Marketing Association (MAA)pemasaran mobile
Previous Post

Hadirkan Paket 4G Terbaik di Channel Penjualan Terluas : Bundling OPPO F1s-Telkomsel Sediakan Kuota Data 14 GB

Next Post

Menpora Apresiasi Sarana ICT Bagi PON XIX 2016

Related Posts

MMA Impact Indonesia 2020 Tingkatkan Kemampuan Pemasaran Modern
News

MMA Impact Indonesia 2020 Tingkatkan Kemampuan Pemasaran Modern

26 November 2020
0
Load More
Next Post
Menpora Apresiasi Sarana ICT Bagi PON XIX 2016

Menpora Apresiasi Sarana ICT Bagi PON XIX 2016

Gerakan Nasional 1.000 Startup Digital Dicanangkan

Pertumbuhan Startup Lokal Terkendala Regulasi Pemerintah

Lion Air Grup Bangun UKM

Lion Air Grup Bangun UKM

Discussion about this post

Recent Updates

WhatsApp Hadirkan Meta AI, Chatbot Serbaguna Berbasis Kecerdasan Buatan

Fitur Baru WhatsApp, Bisa Bikin Gambar Bergerak Hingga Personalisasi Tema Chat

1 Oktober 2025
Deteksi TBC Dengan AI Bawa Startup Indonesia Masuk Final Kompetisi LKYGBPC Singapura

Deteksi TBC Dengan AI Bawa Startup Indonesia Masuk Final Kompetisi LKYGBPC Singapura

1 Oktober 2025
Vokasi UI Gelar Program UMKM Naik Kelas di Kota Depok

Upskilling Jadi Kunci Lulusan Vokasi Bersaing di Dunia Kerja

30 September 2025
Tokopedia dan TikTok

Terlambat Laporkan Akuisisi Saham Tokopedia, TikTok Terkena Denda Rp15 Miliar

30 September 2025
  • Trending
  • Comments
  • Latest
Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

27 Juni 2019
Startup Hayokerja

Startup HayoKerja Hadirkan Solusi PHL bagi Perusahaan Pencari Tenaga Kerja

25 September 2023
pendanaan Fintech

Inilah 5 Fintech dengan Pendanaan Terbesar di Indonesia Tahun 2025

15 Mei 2025
Fastwork Raih Pendanaan Seri A US$4,8 Juta

Fastwork Luncurkan Fitur Baru Untuk Pengguna Jasa Freelancer

11 Agustus 2020
Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

0
Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

0
Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

0
Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

0
WhatsApp Hadirkan Meta AI, Chatbot Serbaguna Berbasis Kecerdasan Buatan

Fitur Baru WhatsApp, Bisa Bikin Gambar Bergerak Hingga Personalisasi Tema Chat

1 Oktober 2025
Deteksi TBC Dengan AI Bawa Startup Indonesia Masuk Final Kompetisi LKYGBPC Singapura

Deteksi TBC Dengan AI Bawa Startup Indonesia Masuk Final Kompetisi LKYGBPC Singapura

1 Oktober 2025
Vokasi UI Gelar Program UMKM Naik Kelas di Kota Depok

Upskilling Jadi Kunci Lulusan Vokasi Bersaing di Dunia Kerja

30 September 2025
Tokopedia dan TikTok

Terlambat Laporkan Akuisisi Saham Tokopedia, TikTok Terkena Denda Rp15 Miliar

30 September 2025
  • Tentang Kami
  • Hubungi Kami
  • Pedoman Media Siber
  • Layanan Bisnis
Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved
No Result
View All Result
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development

Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved

This website uses cookies. By continuing to use this website you are giving consent to cookies being used. Visit our Privacy and Cookie Policy.
Go to mobile version