Selasa, 30 September 2025
No Result
View All Result
youngster.id
Pratesis Ads
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
No Result
View All Result
Home News

Pembelian Tercepat di Tokopedia Play Terjadi Dalam 1,37 Detik

19 Juli 2022
in News
Reading Time: 2 mins read
Tokopedia Play

Tokopedia Play. (Foto: istimewa/youngster.id)

0
SHARES
0
VIEWS

youngster.id - Sejak diluncurkan pada 2020, kanal video streaming ‘Tokopedia Play’ terus memberikan panggung seluas-luasnya bagi pegiat usaha lokal untuk meningkatkan penjualan. Kanal ini juga menjadi penghubung antara penjual dan pembeli untuk memenuhi kebutuhan secara interaktif dan menghibur.

“Pada kuartal II 2022 terjadi peningkatan transaksi lewat Tokopedia Play sebesar hampir 1,5 kali lipat jika dibandingkan dengan kuartal sebelumnya,” ungkap Nirmala Rahmawati Hapsari Head of Content Marketing Platform Affiliate and Play dalam jumpa pers virtual, Selasa (19/7/2022).

Menurut dia, lewat Tokopedia Play, masyarakat bisa menikmati berbagai tayangan seru, seperti live shopping, olahraga, memasak dan masih banyak lagi. “Temuan yang juga menarik, salah satu pembelian tercepat pada Tokopedia Play terjadi dalam waktu 1,37 detik,” ujar Nirmala.

Baca juga :   BTS Jadi Brand Ambassador Tokopedia

Berbagai manfaat juga bisa didapatkan para penjual, yaitu peluang promosi, membangun brand awareness, meningkatkan engagement toko dan penjualan, hingga dapat mengikuti berbagai kampanye dari Tokopedia Play untuk menggaet perhatian calon pembeli.

“Inisiatif ini merupakan upaya kami untuk terus relevan dengan kebutuhan dan perilaku masyarakat di era social commerce, dimana masyarakat cenderung mencari informasi atau inspirasi sambil berbelanja atau sebaliknya,” tambah Nirmala.

Menurut dia, produk kecantikan, kesehatan, perawatan tubuh, makanan dan minuman, serta peralatan rumah tangga menjadi beberapa kategori yang paling laris di Tokopedia Play selama semester I 2022.

Hal ini sejalan dengan temuan tren belanja Tokopedia sepanjang semester I 2022. Head of External Communications Tokopedia Ekhel Chandra Wijaya mengatakan, sepanjang semester I 2022, kategori Rumah Tangga, Makanan dan Minuman, Fesyen, Kesehatan dan Elektronik menjadi beberapa kategori yang paling laris di Tokopedia. Sementara, minyak dan buah menjadi beberapa produk harian yang paling banyak dibeli masyarakat.

Baca juga :   Orang Indonesia Berbelanja di Waktu Kerja

“Melihat tren ini, Tokopedia terus berupaya menghadirkan berbagai inisiatif, misalnya Hyperlocal. Inisiatif tersebut mengusung teknologi geo-tagging untuk mendekatkan pembeli dengan penjual terdekat, sehingga belanja produk kebutuhan harian bisa lebih efisien karena ongkir lebih terjangkau dan pegiat usaha lokal di seluruh penjuru Indonesia punya kesempatan yang sama untuk bertumbuh,” kata Ekhel.

Didorong oleh inisiatif Hyperlocal, Tokopedia mencatat wilayah Asmat, Tual, Jeneponto, Takalar dan Bantaeng merupakan beberapa wilayah yang mengalami peningkatan jumlah pembeli paling tinggi di Tokopedia selama semester I 2022 dibandingkan semester II 2021.

“Contohnya, transaksi paling jauh yang terjadi di Tokopedia sepanjang semester I 2022 adalah dari Bandung ke Jayapura,” ujar Ekhel.

Baca juga :   Siapa e-Commerce dan Transportasi Online Terfavorit Versi Shopback

Tokopedia juga mencatat wilayah dengan peningkatan transaksi antar pulau paling tinggi selama semester I 2022 terjadi antara Sulawesi-Papua, Papua-Jawa serta Papua-Bali dan NTT. Sementara beberapa wilayah dengan peningkatan transaksi paling tinggi pada semester I 2022, yaitu Pegunungan Bintang, Humbang Hasundutan, Jayawijaya, Takalar hingga Keerom.

 

STEVY WIDIA

 

Previous Post

Bidik Gen Z, Samsung Luncurkan Taman Bermain Virtual ‘Space Tycoon’ di Roblox

Next Post

Startup Teknologi Bidang Konstruksi Ini Dapat Pendanaan Awal Rp60 Miliar

Related Posts

influencer kecantikan
Headline

Digital Marketing & Influencer Dorong Pertumbuhan Klinik Kecantikan

29 September 2025
0
Harbolnas
Headline

Empat Strategi Memaksimalkan Harbolnas di Era Konsumen yang Kian Selektif

29 September 2025
0
UmrahCash x VIDA
News

Kolaborasi UmrahCash dan VIDA Hadirkan Dompet Digital Syariah

29 September 2025
0
Load More
Next Post
Juragan Material

Startup Teknologi Bidang Konstruksi Ini Dapat Pendanaan Awal Rp60 Miliar

Anymind Group Global

AnyMind Group Raih Pendanaan Seri D Rp404 Miliar

Fedex

6 Pelajar Ini Wakili Indonesia di Kompetisi Wirausaha FedEx/JA ITC Tingkat AMEA

Discussion about this post

Recent Updates

influencer kecantikan

Digital Marketing & Influencer Dorong Pertumbuhan Klinik Kecantikan

29 September 2025
Harbolnas

Empat Strategi Memaksimalkan Harbolnas di Era Konsumen yang Kian Selektif

29 September 2025
UmrahCash x VIDA

Kolaborasi UmrahCash dan VIDA Hadirkan Dompet Digital Syariah

29 September 2025
XLSMART Integrasikan Pusat Operasi Jaringan Terpadu Customer Experience dan Service Operation Center

XLSMART Integrasikan Pusat Operasi Jaringan Terpadu Customer Experience dan Service Operation Center

29 September 2025
  • Trending
  • Comments
  • Latest
Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

27 Juni 2019
Startup Hayokerja

Startup HayoKerja Hadirkan Solusi PHL bagi Perusahaan Pencari Tenaga Kerja

25 September 2023
pendanaan Fintech

Inilah 5 Fintech dengan Pendanaan Terbesar di Indonesia Tahun 2025

15 Mei 2025
Fastwork Raih Pendanaan Seri A US$4,8 Juta

Fastwork Luncurkan Fitur Baru Untuk Pengguna Jasa Freelancer

11 Agustus 2020
Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

0
Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

0
Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

0
Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

0
influencer kecantikan

Digital Marketing & Influencer Dorong Pertumbuhan Klinik Kecantikan

29 September 2025
Harbolnas

Empat Strategi Memaksimalkan Harbolnas di Era Konsumen yang Kian Selektif

29 September 2025
UmrahCash x VIDA

Kolaborasi UmrahCash dan VIDA Hadirkan Dompet Digital Syariah

29 September 2025
XLSMART Integrasikan Pusat Operasi Jaringan Terpadu Customer Experience dan Service Operation Center

XLSMART Integrasikan Pusat Operasi Jaringan Terpadu Customer Experience dan Service Operation Center

29 September 2025
  • Tentang Kami
  • Hubungi Kami
  • Pedoman Media Siber
  • Layanan Bisnis
Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved
No Result
View All Result
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development

Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved

This website uses cookies. By continuing to use this website you are giving consent to cookies being used. Visit our Privacy and Cookie Policy.
Go to mobile version