Pemerintah Harap Ada Unicorn Baru di Indonesia

(ki-ka) Founder dan CEO PasarPolis, Cleosent Randing, Cindy Sistyarani - Moderator, Rizal Edwin, Asisten Deputi Pengembangan Ekonomi Digital Kemenko Perekonomian RI, Michael Saputra, COO PasarPolis, dan I Nyoman Adhiarna, Plt. Direktur Ekonomi Digital Kominfo RI. (Foto: istimewa/youngster.id)

youngster.id - Pemerintah berharap startup yang ada di Indonesia sekarang ini dapat muncul jadi unicorn-unicorn baru di masa mendatang. Untuk itu, pemerintah mendukung perusahaan startup di Tanah Air terus tumbuh dan berkembang.

“Kami mendorong perusahaan startup menjadi pemain besar dan bisa menjadi unicorn-unicorn baru. Kami di Kominfo mendorong teman-teman startup terus berkembang,” kata I Nyoman Adhiarna Plt Direktur Ekonomi Digital Kominfo RI dalam keterangannya, Kamis (4/9/2020).

Dia berharap perusahaan startup yang ada di Indonesia tidak hanya besar di Tanah Air tetapi juga merambah dunia internasional. Untuk itu, pemerintah tetap memberikan dukungan termasuk mendorong perusahaan startup berinovasi agar bisa bertahan dan berkembang.

“Pandemi covid-19 memang telah mendorong perkembangan teknologi digital dan Kominfo memberikan dukungan penuh kepada para pelaku startup untuk terus berinovasi,” tukas Nyoman.

Lebih lanjut, Nyoman memberikan apresiasi kepada PasarPolis, perusahaan insurance technology (insurtech) di Indonesia dan Asia Tenggara, yang mendapatkan pendanaan Seri B sebesar USD54 juta, melampaui target awal perusahaan. Komitmen investasi itu akan dimanfaatkan PasarPolis untuk mewujudkan visi dan rencana pertumbuhan bisnisnya yang agresif.

“Kami sangat menyambut positif berita baik ini yang menunjukkan bahwa startup teknologi Tanah Air bisa bersaing dan cukup dipandang di kancah global. Kami harap pencapaian yang diraih oleh PasarPolis ini dapat semakin menunjukkan keunggulan anak bangsa dalam menciptakan inovasi teknologi yang menjawab kebutuhan masyarakat,” kata Nyoman.

STEVY WIDIA

Exit mobile version