Peminat Shopee Global Leaders Program 2019 Meningkat

Shopee gelar program seleksi pemimpin. (Foto: istimewa/youngster.id)

youngster.id - Shopee kembali menggelar graduate program, Global Leaders Program (GLP), di Indonesia. Peminat program ini meningkat dibandingkan tahun lalu.

Chris Feng, Chief Executive Officer of Shopee, mengatakan Shopee mengadakan Global Leaders Program (GLP) untuk mempersiapkan pemimpin Shopee masa depan yang dapat

memperkuat pertumbuhan ecommerce di Asia Tenggara dan Taiwan. 

“Karena itu, kami sangat senang melihat program ini menjadi salah satu yang paling dicari oleh pelamar di Indonesia sejak awal. Sementara, dengan industri e-commerce yang semakin berkembang, kami memiliki visi ke depan untuk memiliki lebih banyak talent terbaik untuk menjadi ujung tombak pengembangan ecommerce di wilayahnya,” kata Chris Feng, Chief Executive Officer of Shopee melalui keterangan persnya Selasa (18/6/2019).

GLP adalah graduate program unggulan Shopee selama dua tahun yang terdiri dari empat kali rotasi dalam dan luar negeri selama enam bulan. 

Program ini telah diluncurkan pada enam pasar di seluruh wilayah, yaitu Malaysia, Thailand, Taiwan, Indonesia, Vietnam dan Filipina.

Selanjutnya, calon kandidat akan menjalani proses seleksi ketat dengan tiga putaran penilaian dan sesi seleksi eksklusif dengan para top management Shopee. Kandidat yang berhasil akan memiliki keuntungan fast track career di industri ini baik di dalam dan luar negeri, dengan berbagai tawaran menarik di berbagai bidang, termasuk di Business Development, Operations dan Marketing.

Adapun manfaat utama lainnya dengan mengikuti GLP, yakni kesempatan untuk memiliki peranan penting dalam mendorong sebuah projek di Shopee. Selain itu, peserta didampingi oleh top management secara langsung, mendapat kemajuan karir yang cepat.

GLP hadir setelah performa Shopee yang kuat pada kuartal pertama, dengan mencatat $3,5 Milyar di Q1 2019, dimana mengalami peningkatan lebih dari 83% dari periode yang sama tahun lalu. Sebagai tambahan, Shopee sekarang memiliki lebih dari 8.000 karyawan di Asia Tenggara dan Taiwan dimana telah memperkuat statusnya sebagai platform e-commerce terbesar di wilayah tersebut.

FAHRUL ANWAR