Sabtu, 27 September 2025
No Result
View All Result
youngster.id
Pratesis Ads
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
No Result
View All Result
Home News

Pencarian Apartemen di OLX naik di 2017

20 Oktober 2017
in News
Reading Time: 1 min read
PP Properti Bidik Mahasiswa dengan Evencio Margonda

PP Properti siapkan dua unit apartemen Evencio Margonda di Depok untuk membidik mahasiswa (Foto: Istimewa/Youngsters.id)

0
SHARES
0
VIEWS

youngster.id - Apartemen menjadi hunian yang populer di kalangan masyarakat perkotaan. Bahkan sepanjang 2017 pencari apartemen di marketplace OLX meningkat hingga 20% dibandingkan tahun lalu.

“Lokasi apartemen yang paling banyak peminatnya, terkonsentrasi di wilayah-wilayah yang menjadi simpul penyangga Jakarta seperti Tangerang, Depok, ataupun Bekasi. Di wilayah-wilayah tersebut, peminat apartemen didominasi kelompok pekerja muda ataupun mahasiswa dengan 70% orang yang tertarik untuk menyewa,” ungkap Agung Iskandar, Chief Commercial Officer OLX Indonesia, dalam keterangan tertulis, Kamis (19/10).

Menurut dia, ada tiga faktor utama yang menjadi pertimbangan pengguna OLX dalam mencari apartemen. Pertama adalah harga yang terjangkau, kedua lokasi yang dekat dengan tempat bekerja atau tempat beraktivitas, serta yang ketiga adalah adanya fasilitas keamanan yang memadai.

Baca juga :   LFC World Hadir di Jakarta

Popularitas apartemen sebagai hunian, mendorong sebagian masyarakat untuk mulai berinvestasi dengan membeli atau memiliki unit apartemen.

“Di OLX, apartemen yang ditawarkan untuk dijual, jumlahnya meningkat 7%. Sementara, untuk yang disewakan, jumlahnya meningkat hingga 33% dibandingkan tahun lalu,” ujar Agung. DKI Jakarta, Jawa Barat dan Jawa Timur, Banten dan Daerah Istimewa Yogyakarta menjadi daerah favorit para pencari apartemen.

Agung bilang hal ini merupakan bukti tumbuhnya tren di kalangan masyarakat menjadikan apartemen sebagai objek berinvestasi atau mendapatkan penghasilan tambahan.

Dalam sebulan, iklan properti di OLX mampu mencapai 264.000 iklan, iklan properti yang masih tinggi saat ini adalah rumah yaitu mencapai 63%, lalu tanah 19% dan disusul oleh apartemen yang mencapai 9%. Tren sewa apartemen di OLX kini mencapai 52% dibanding yang menjual hanya sekitar 48%. Rata-rata, setiap bulan terdapat 53.000 properti yang terjual di OLX.

Baca juga :   OLX: Minat Terhadap Mobil Bekas Terus Meningkat

STEVY WIDIA

Tags: apartemenOLX Indonesia
Previous Post

Pemprov DKI Gelar Pelatihan Kewirausahaan Bagi Generasi Muda

Next Post

Andrew Darwis Raih ASEAN Entrepreneur Awards 2017

Related Posts

Antusias Milenial Dorong Bisnis Properti Bangkit Kembali
News

Antusias Milenial Dorong Bisnis Properti Bangkit Kembali

2 Agustus 2023
0
OLX Autos : Pasar Mobil Bekas Berangsur Pulih
News

Rayakan Satu Tahun OLX Autos Luncurkan Film Pendek

8 Juli 2021
0
OLX dan Difalink Kreasikan Masker Khusus Untuk Disabilitas
Headline

OLX dan Difalink Kreasikan Masker Khusus Untuk Disabilitas

20 Agustus 2020
0
Load More
Next Post
Kaskus Dibeli GDP, Ditinggal Ken Dean Lawadinata

Andrew Darwis Raih ASEAN Entrepreneur Awards 2017

Banyak Review Negatif Pada Layanan Pinjam Berbasis Teknologi

Banyak Review Negatif Pada Layanan Pinjam Berbasis Teknologi

Untuk Anak Bangsa, Program Gojek Bagi Pejuang Kemerdekaan

Ada 125 Ribu Pengemudi Go-Jek Miliki Akses Asuransi

Discussion about this post

Recent Updates

Koperasi Desa Merah Putih

Koperasi Desa Merah Putih Berperan Bagi Pemerataan Akses Energi Bersih

26 September 2025
Waste4Change

Waste4Change Catat Pertumbuhan Rata-rata Tahunan 88% dan Kelola 64,9 Juta Kg Sampah dalam Satu Dekade

26 September 2025
social commerce

MSC: 74% Pelaku Social Commerce Masih Mengandalkan Dana Pribadi Untuk Modal Usaha

26 September 2025
AICO Community, Jembatani Kemampuan Mahasiswa Menggunakan dan Menciptakan Teknologi AI

AICO Community, Jembatani Kemampuan Mahasiswa Menggunakan dan Menciptakan Teknologi AI

26 September 2025
  • Trending
  • Comments
  • Latest
Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

27 Juni 2019
Startup Hayokerja

Startup HayoKerja Hadirkan Solusi PHL bagi Perusahaan Pencari Tenaga Kerja

25 September 2023
pendanaan Fintech

Inilah 5 Fintech dengan Pendanaan Terbesar di Indonesia Tahun 2025

15 Mei 2025
Fastwork Raih Pendanaan Seri A US$4,8 Juta

Fastwork Luncurkan Fitur Baru Untuk Pengguna Jasa Freelancer

11 Agustus 2020
Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

0
Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

0
Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

0
Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

0
Koperasi Desa Merah Putih

Koperasi Desa Merah Putih Berperan Bagi Pemerataan Akses Energi Bersih

26 September 2025
Waste4Change

Waste4Change Catat Pertumbuhan Rata-rata Tahunan 88% dan Kelola 64,9 Juta Kg Sampah dalam Satu Dekade

26 September 2025
social commerce

MSC: 74% Pelaku Social Commerce Masih Mengandalkan Dana Pribadi Untuk Modal Usaha

26 September 2025
AICO Community, Jembatani Kemampuan Mahasiswa Menggunakan dan Menciptakan Teknologi AI

AICO Community, Jembatani Kemampuan Mahasiswa Menggunakan dan Menciptakan Teknologi AI

26 September 2025
  • Tentang Kami
  • Hubungi Kami
  • Pedoman Media Siber
  • Layanan Bisnis
Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved
No Result
View All Result
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development

Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved

This website uses cookies. By continuing to use this website you are giving consent to cookies being used. Visit our Privacy and Cookie Policy.
Go to mobile version