Pendapatan TV Layar Besar Meningkat, Xiaomi Hadirkan TV Ultra Besar 100 Inci

(ki-ka) Major Appliance GTM Xiaomi Indonesia Ramos Du, Marketing Director Xiaomi Indonesia Andi Renreng, Selebriti & Content Creator Patricia Gouw dan Head of AIOT GTM Xiaomi Indonesia Wolter Chen. (Foto: stevywidia/youngster.id)

youngster.id - Permintaan konsumen di Indonesia terhadap TV layar besar mengalami peningkatan secara signifikan pasca pandemi covid-19. Penelitian dari Large Area Display Market Tracker 4Q23 yang baru dirilis oleh Omdia mendapati bahwa pengiriman layar lebar termasuk LCD dan OLED, diperkirakan meningkat sebesar 7,4% tahun-ke-tahun (YoY) dalam satuan unit dan 11,1% YoY dalam hal luas pada tahun 2024.

Pendapatan dari layar lebar diperkirakan mencapai US$74,2 miliar pada tahun 2024, meningkat sebesar 21,4% YoY, didukung oleh pengiriman dan pemulihan harga. Hal ini mendorong Xiaomi Indonesia menghadirkan Xiaomi Smart Display Max 100, tv layar pintar ultra besar dengan ukuran 100 inci.

“Xiaomi Smart Display Max 100 menjadi kebanggaan kami karena ini merupakan layar pintar terbesar pertama yang dihadirkan Xiaomi ke pasar Indonesia secara resmi. Tidak hanya dirancang untuk memenuhi kebutuhan hiburan modern di rumah, layar pintar 100 inci ini menjadi solusi multifungsi untuk kebutuhan profesional,” kata Andi Renreng, Marketing Director Xiaomi Indonesia pada acara peluncuran Rabu (18/12/2024) di the Langham Jakarta.

Andi menjelaskan, dengan layar yang ultra besar, tv ini menghadirkan detail visual yang tajam dengan dukungan warna DCI-P3 94% untuk tampilan yang lebih berwarna dan realistis. Selain itu, layarnya memiliki variable refresh rate 144Hz & AMD FreeSync Premium, menciptakan gameplay ultra-halus dengan waktu latensi rendah hingga 4ms.

“Dilengkapi dengan desain bezel-less ultra besar yang menciptakan layar penuh yang imersif, layar ini terasa sempurna menemani para gamer yang membutuhkan performa tinggi. Selain itu, perangkat ini dilengkapi Dolby Vision dan Dolby Atmos yang mendukung pengalaman audio-visual sinematik yang mendalam,” jelasnya.

Tidak hanya untuk kebutuhan hiburan, smart display ini juga ideal bagi penggemar teknologi dan smart home dengan integrasi Google TV, Google Assistant, dan Chromecast built-in, yang memungkinkan kontrol rumah pintar dengan mudah.

Selain itu, dengan sudut pandang 178°, layar ini sangat cocok digunakan untuk keperluan bisnis, seperti dalam ruang rapat besar atau tempat penyelenggaraan acara, berkat kemampuannya menghadirkan presentasi yang tajam dan mengesankan. Perangkat ini juga didukung teknologi AI berbasis prosesor Quad Cortex-A73 dan GPU Mali-G52 untuk pemrosesan gambar canggih. Seperti AI Super Resolution yang memastikan tampilan dengan detail yang optimal bahkan saat digunakan untuk menampilkan konten profesional seperti visualisasi data atau materi presentasi.

Andi menjelaskan, bagi kreator konten dan pekerja media profesional, layar ini memanfaatkan teknologi Quantum Dot untuk menghasilkan warna yang sangat akurat, memungkinkan setiap pengguna menikmati visual berkualitas tinggi untuk pengeditan foto atau video.  Xiaomi Smart Display Max 100 juga memiliki penyimpanan internal 32GB yang cukup untuk menjalankan berbagai aplikasi secara mulus.

“Perangkat ini dapat memenuhi beragam kebutuhan, baik sebagai pusat hiburan di rumah maupun perangkat penunjang aktivitas profesional. Kami juga menyiapkan bukan saja dari inovasi dan teknologinya saja, namun dari sisi logistik termasuk pengiriman dan instalasi, garansi, serta after sales untuk memberikan kenyamanan dan kepercayaan ekstra ketika menggunakan Xiaomi Smart Display Max 100,” tutup Andi.

Untuk memastikan jaminan keamanan penggunaan kepada setiap konsumen, Xiaomi Smart Display Max 100 akan mendapatkan 3 tahun garansi penggantian panel dan 1 tahun untuk spare parts. Selama masa promo tanggal 19 Desember 2024 – 28 Februari 2025, layar pintar ini bisa didapatkan dengan harga mulai dari Rp 29.999.000, dari harga normal senilai Rp34.999.000.

 

 

STEVY WIDIA

Exit mobile version