Pengantaran Paxel Migrasi Ke Motor Listrik

Paxel Electric

Paxel Electric. (Foto: istimewa)

youngster.id - Paxel secara resmi meluncurkan Paxel Electric bagi para kurirnya. Migrasi ke layanan dengan motor listrik ini selain baik untuk lingkungan juga untuk mencapai nol emisi karbon pada 2060.

Co-founder Paxel Zaldy Ilham Masita mengatakan, migrasi ke motor listrik akan membawa banyak dampak positif. Paxel Electric otomatis akan meningkatkan performa dan pendapatan Hero (kurir Paxel). Selain itu, akan baik untuk lingkungan dan target mencapai nol emisi karbon pada 2060.

“Paxel Electric bukan hanya membawa keuntungan kepada kurir, konsumen, dan lingkungan sekitar, tetapi juga Indonesia pada umumnya. Kami targetkan migrasi ke motor listrik di kota-kota lain akan segera menyusul,” kata Zaldy dalam keterangannya Jumat (18/3/2022).

Menurutnya, dengan Battery Charging Center yang tersedia di banyak minimarket, pergerakan para kurir lebih leluasa dan bisa melayani dengan lebih cepat. Apalagi, kata dia, ekosistem motor listrik pun sudah terbentuk.

Bekerjasama dengan SWAP, migrasi ke Paxel Electric Maret ini mulai diterapkan di Jakarta, dengan membuka program cicilan bersubsidi untuk para kurir.

Founder dan CEO PT SWAP Energi Indonesia Irwan Tjahaja menyambut baik kolaborasi dengan Paxel dan berharap ekosistem ini bisa berkontribusi terhadap pengurangan polusi udara di Indonesia.

Dengan beralih ke baterai dari SWAP Energi yang ramah lingkungan dan sudah terintegrasi dengan aplikasi pintar, kurir Paxel dapat mencari SWAP Station terdekat, sehingga dapat melakukan pengiriman lebih jauh tanpa perlu khawatir kehabisan baterai serta dapat menghemat biaya transportasi.

“Cukup 9 detik untuk menukar baterai kosong dengan yang baru di SWAPPoin, kurir Paxel siap melanjutkan antaran paket ke pelanggan. Cepat, mudah, dan efisien,” tekannya.

Sebelumnya, Paxel telah merilis layanan PaxelRecycle (jemput-kelola sampah e-commerce) dan juga menggunakan kardus reusable sebagai bentuk tanggung jawab terhadap lingkungan.

 

STEVY WIDIA

Exit mobile version