Selasa, 30 September 2025
No Result
View All Result
youngster.id
Pratesis Ads
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
No Result
View All Result
Home News

Pengguna Dompet Digital Dominasi Pembelanjaan Online

14 April 2021
in News
Reading Time: 1 min read
transaksi traveling dengan smartphone

Tingkatkan Keamanan Transaksi Digitalmu di Bulan Ramadan Tanpa Ribet (Foto: ilustrasi)

0
SHARES
0
VIEWS

youngster.id - Shopback menemukan penggunaan dompet digital (e-wallet) mendominasi opsi metode pembayaran saat masyarakat berbelanja secara online. Selain itu, berdasarkan tier kota, masyarakat di kota tingkat 1 dan 2 lebih suka membayar dengan cara transfer via internet atau mobile banking, sementara tingkat 3 dan 4 lebih suka CoD dan cicilan non-kartu kredit .
Country Manager of ShopBack Indonesia Galuh Chandra Kirana memerinci penggunaan dompet digital menempati urutan pertama dengan 65% sebagai metode pembayaran favorit. Adapun, posisi kedua ditempati oleh metode pembayaran tunai di tempat (Cash on Delivery), yaitu 48 persen, metode transfer melalui mobile banking di 45 persen.

Kemudian, untuk transfer melalui ATM, pembayaran melalui minimarket, dan kartu kredit masing-masing memiliki presentase 45%, 31%, 26%, dan 9%.

Baca juga :   Kantor Staf Presiden Luncurkan Infomudik.go.id

“Kami berkomitmen untuk terus menganalisa dan memahami pasar lebih baik, salah satunya dengan survei berkala. Selain untuk meningkatkan pengamalan pengguna, kami juga ingin membantu merchant dan partner mendapatkan pemahaman lebih luas terhadap pasar dan konsumen yang mereka tuju,” ujarnya dalam siaran pers, Rabu (14/4/2021).

Berdasarkan data Badan Pusat Statistik (BPS) Indonesia menunjukkan konsumsi rumah tangga nasional berada di level -2,36 persen pada 2020 karena pandemi Covid-19. Berdasarkan jenis kelamin, perempuan lebih menggemari pembayaran via dompet digital dan transfer lewat internet/mobile banking, sedangkan, laki-laki lebih menyukai cash on delivery (CoD).

Adapun, berdasarkan kategori umur dompet digital memang disukai segala generasi mulai dari usia 18–55 tahun, tetapi di luar e-wallet, ternyata baby boomers dan millenials lebih suka transfer via internet/mobile banking, sedangkan gen X dan gen Z lebih menyukai CoD.

Baca juga :   Startup EBT Xurya Ajak Lebih Banyak Pelaku Industri Gunakan Energi Terbarukan

STEVY WIDIA

Tags: belanja onlinee-walletopsi metode pembayaranShopBack
Previous Post

Mekari Beri Kemudahan Akses Untuk Pelaporan Pajak

Next Post

Tri Sedia Paket Buka Sahur Hingga Streaming Drama Korea Selama Ramadan

Related Posts

UNIQLO Indonesia Lakukan Transformasi Layanan E-Commerce, Integrasikan Toko Online dan Offline
News

UNIQLO Indonesia Lakukan Transformasi Layanan E-Commerce, Integrasikan Toko Online dan Offline

29 September 2025
0
e-commerce
Headline

Pasar e-Commerce Indonesia Peringkat 2 Terdinamis di Dunia

17 September 2025
0
belanja online
Analyze

Mitgo: Dikontribusi Fashion, Belanja Online Indonesia Tunjukkan Pertumbuhan Pesat

27 Agustus 2025
0
Load More
Next Post
3 Indonesia Gelar Kompetisi Vlog Pelajar

Tri Sedia Paket Buka Sahur Hingga Streaming Drama Korea Selama Ramadan

Visinema Raih Pendanaan Seri A

VCAMPUS, Platform Edutech Untuk Industri Perfilman di Indonesia

industri-game

Aplikasi Game dan Hiburan Memiliki Tingkat Pertumbuhan Paling Tinggi

Discussion about this post

Recent Updates

influencer kecantikan

Digital Marketing & Influencer Dorong Pertumbuhan Klinik Kecantikan

29 September 2025
Harbolnas

Empat Strategi Memaksimalkan Harbolnas di Era Konsumen yang Kian Selektif

29 September 2025
UmrahCash x VIDA

Kolaborasi UmrahCash dan VIDA Hadirkan Dompet Digital Syariah

29 September 2025
XLSMART Integrasikan Pusat Operasi Jaringan Terpadu Customer Experience dan Service Operation Center

XLSMART Integrasikan Pusat Operasi Jaringan Terpadu Customer Experience dan Service Operation Center

29 September 2025
  • Trending
  • Comments
  • Latest
Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

27 Juni 2019
Startup Hayokerja

Startup HayoKerja Hadirkan Solusi PHL bagi Perusahaan Pencari Tenaga Kerja

25 September 2023
pendanaan Fintech

Inilah 5 Fintech dengan Pendanaan Terbesar di Indonesia Tahun 2025

15 Mei 2025
Fastwork Raih Pendanaan Seri A US$4,8 Juta

Fastwork Luncurkan Fitur Baru Untuk Pengguna Jasa Freelancer

11 Agustus 2020
Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

0
Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

0
Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

0
Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

0
influencer kecantikan

Digital Marketing & Influencer Dorong Pertumbuhan Klinik Kecantikan

29 September 2025
Harbolnas

Empat Strategi Memaksimalkan Harbolnas di Era Konsumen yang Kian Selektif

29 September 2025
UmrahCash x VIDA

Kolaborasi UmrahCash dan VIDA Hadirkan Dompet Digital Syariah

29 September 2025
XLSMART Integrasikan Pusat Operasi Jaringan Terpadu Customer Experience dan Service Operation Center

XLSMART Integrasikan Pusat Operasi Jaringan Terpadu Customer Experience dan Service Operation Center

29 September 2025
  • Tentang Kami
  • Hubungi Kami
  • Pedoman Media Siber
  • Layanan Bisnis
Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved
No Result
View All Result
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development

Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved

This website uses cookies. By continuing to use this website you are giving consent to cookies being used. Visit our Privacy and Cookie Policy.
Go to mobile version