Pengolahan Energi Menjadi Keunggulan Telkom University

Gd Bangkit Tel-U

Gedung Bangkit Telkom University (Foto: Istimewa/youngster.id)

youngster.id - Sebagai sebuah perguruan tinggi yang memiliki keunggulan dalam pengolahan limbah, Telkom University menjadi perguruan tinggi yang unggul menurut Times Higher Education (THE) Impact Rankings di tahun 2021.

Pada pemeringkatan tersebut diberikan berdasarkan Sustainable Development Goals (SDGs) yang ditentukan oleh Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB), Telkom University memiliki keunggulan pada Affordable and clean energy (Energi Bersih dan Terjangkau), dan menempatkan Telkom University pada peringkat 7 dunia dan peringkat pertama di Indonesia berdasarkan Times Higher Education (THE) Impact Rankings di tahun 2021.

Berdasarkan keberhasilan Telkom University dalam mengelola lingkungan kampus, membuat Telkom University meraih peringkat ke-18 dunia dan peringkat ke-3 di Indonesia untuk pengolahan Clean water and sanitation (Akses air bersih dan sanitasi).

Selain itu, Telkom University juga berhasil meraih peringkat 301-400 untuk Industry, innovation, and infrastructure, dan peringkat 101-200 untuk Partnerships for the goals di tahun 2021.

“Usaha yang kami lakukan dalam menciptakan lingkungan kampus yang nyaman sekaligus menjaga prinsip Sustainabilitas merupakan bentuk komitmen Tel-U terhadap lingkungan sekitar, sehingga dapat menghasilkan suasana kampus yang asri,” ucap Andijoko Tjahjono, Wakil Rektor II Bidang Sumber Daya Telkom University, dalam keterangan tertulisnya, Selasa (10/8/2021).

Rektor Telkom University, Prof.Dr. Adiwijaya menyampaikan bahwa komitmen Telkom University untuk menjadi role model dalam mewujudkan SDGs di Indonesia sejalan dengan tujuan Tel-U dalam memberikan yang terbaik untuk masyarakat Indonesia dan dunia.

“Untuk terus mengembangkan SDGs yang ada di Telkom University, kami terus mendorong peneliti-peneliti di Tel-U untuk berkolaborasi baik antar bidang ilmu maupun antar institusi pendidikan dengan pihak industry, guna menghasilkan inovasi-inovasi yang dapat memajukan bangsa indonesia dan bermanfaat untuk masyarakat,” pungkasnya.

 

STEVY WIDIA

Exit mobile version