Penjualan Alat Olahraga di Tokopedia Naik Tiga Kali Lipat Selama Pandemi

dilengkapi IoT. (Foto: Istimewa/Youngster.id)

youngster.id - Berolahraga menjadi salah satu aktivitas yang paling digemari masyarakat dalam menjaga kesehatan selama Pandemi Covid-19. Hal ini tergambar dari data penjualan alat-alat olahraga di platform Tokopedia yang mengalami peningkatan signifikan.

External Communications Senior Lead Tokopedia, Ekhel Chandra Wijaya mengungkapkan, data internal Tokopedia mencatatkan adanya peningkatan transaksi pada kategori Olahraga hingga hampir 3 kali lipat pada bulan Agustus 2020 jika dibandingkan dengan periode sebelum pandemi.

“Bersepeda, yoga dan pilates, bermain sepatu roda dan skateboard, golf, serta tenis meja merupakan lima aktivitas olahraga yang paling digemari masyarakat selama pandemi,” kata Ekhel dalam keterangan tertulisnya, Kamis (10/9/2020).

Untuk sepeda, Tokopedia mencatatkan peningkatan pembelian hampir 5 kali lipat selama pandemi. Sepeda lipat, sepeda gunung dan sepeda anak menjadi produk sepeda paling populer belakangan ini.

Menurut Ekhel, antusiasme masyarakat terhadap sepeda buatan pegiat usaha lokal pun juga sangat tinggi. Contohnya, sebanyak 200 unit sepeda lipat merek lokal Element Indonesia terjual habis hanya dalam 40 detik lewat peluncuran eksklusif di Tokopedia, sehingga berhasil memecahkan rekor MURI untuk penjualan sepeda lipat terbanyak dalam waktu satu menit.

Antusiasme masyarakat terhadap kegiatan yoga dan pilates juga meningkat signifikan. Hal ini terlihat dari pertumbuhan transaksi peralatan yoga dan pilates di Tokopedia yang melonjak lebih dari 3,5 kali lipat. Sedangkan untuk Sepatu Roda dan Skateboard mengalami peningkatan penjualan hampir 4 kali lipat.

Penjualan peralatan olahraga lainnya yang juga mengalami peningkatan yaitu golf lebih dari 3 kali lipat dan tenis meja yang meningkat hampir 2,5 kali lipat.

 

STEVY WIDIA

Exit mobile version