Penjualan Bersih Trisula Textile Naik Tipis 9% di 2024

TRISULA

Penjualan Bersih Trisula Textile Naik Tipis 9% di 2024 (Foto: Istimewa/youngster.id)

youngster.id - Perusahaan penyedia kain, seragam, dan fashion PT Trisula Textile Industries Tbk berhasil membukukan penjualan bersih sebesar Rp584,89 miliar sepanjang tahun 2024. Penjualan bersih itu naik tipis 9% dibandingkan tahun sebelumnya.

Karsongno Wongso Djaja, Direktur Utama TRISULA mengatakan, meskipun laba bersih Perusahaan hanya naik tipis, mencapai Rp11,53 miliar, pihaknya tetap optimis dengan pencapaian tersebut. Menurutnya, laba yang moderat ini dinilai positif mengingat kondisi pasar tekstil yang masih dipengaruhi oleh gempuran produk impor.

“Kami melihat keberhasilan TRISULA mempertahankan kinerja yang stabil di tengah tantangan pasar dan mengukir pertumbuhan positif. Segmen Manufaktur, yang menaungi penjualan kain-kain futuristik Trisula, serta segmen Ritel melalui merek JOBB dan Jack Nicklaus, menjadi pendorong utama pertumbuhan penjualan Perusahaan. Dengan fokus pada kualitas, inovasi, dan ekspansi, TRISULA optimis akan terus mencatatkan hasil positif di tahun-tahun mendatang,” ujar Karsongno, dikutip Jum’at (28/3/2025).

Menurut Karsongno, sebagian besar dari pendapatan tersebut berasal dari segmen manufaktur, diikuti oleh segmen distribusi, ritel, dan seragam.

Segmen Manufaktur yang mengelola penjualan kain-kain TRISULA membukukan pertumbuhan penjualan sebesar 19% YoY, menopang penjualan dengan kontribusi sebesar 51% ke total penjualan. Sementara itu, segmen ritel TRISULA, melalui merek JOBB dan Jack Nicklaus, menjadi sorotan utama dengan mencatatkan pertumbuhan signifikan 15% YoY, berkontribusi sebesar 32% ke total penjualan. Peningkatan ini didorong oleh optimalisasi channel penjualan produk ritel, yang menyasar pasar menengah ke atas. Sedangkan untuk segmen Seragam, membukukan penurunan tipis sebesar 3%, namun sudah jauh lebih baik dari kondisi di 2023.

TRISULA yang memiliki kapasitas produksi hingga 5 juta unit garmen dan 7 juta yard kain per tahun, terus berupaya berinovasi dengan produk-produk unggulannya untuk memenuhi kebutuhan konsumen. Sejalan dengan hal ini, Perusahaan berencana menambah jumlah outlet JOBB dan Jack Nicklaus di wilayah-wilayah potensial untuk lebih memperluas jangkauan pasar.

Dengan prospek yang cerah di segmen ritel dan komitmen untuk terus melakukan inovasi, TRISULA menargetkan pertumbuhan 10% untuk tahun 2025. Perusahaan optimis dapat mencapai target ini dengan memanfaatkan peluang besar yang ada di pasar ritel serta terus menggali potensi di setiap segmennya.

 

SARAH L.

Exit mobile version