Minggu, 28 September 2025
No Result
View All Result
youngster.id
Pratesis Ads
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
No Result
View All Result
Home News

Peran Teknologi Kecerdasan Artifisial Dalam Raih Loyalitas Konsumen

21 April 2022
in News
Reading Time: 2 mins read
Mitsubishi Virtual Assistance

Peluncuran Mitsubishi Virtual Assistance. (Foto: istimewa)

0
SHARES
0
VIEWS

youngster.id - Beragam industri menjadikan Ramadan sebagai momentum untuk menyajikan kampanye andalan yang akan menghasilkan customer engagement. Di sisi lain, peran teknologi kecerdasan artifisial memiliki daya jangkau luas dalam mendukung bisnis untuk menggali lebih dalam apa yang sesungguhnya konsumen butuhkan.

CMO & Co-Founder Kata.ai Reynir Fauzan menyampaikan, peran teknologi kecerdasan artifisial memiliki daya jangkau luas dalam mendukung bisnis untuk menggali lebih dalam apa yang sesungguhnya konsumen butuhkan.

“Kemampuan AI dapat diciptakan secara khusus untuk menuntaskan masalah dari bermacam industri secara spesifik, sehingga penerapan ini akan menjadi sustainable investment kedepannya, hal ini dikarenakan AI mampu memberikan insight & learning secara berkala, sehingga bisnis kedepannya dapat mengasah strategi pendekatan kepada konsumen menjadi lebih tajam dan relevan,” kata Reyner dalam webinar “Winning and Nurturing Customer Loyalty Throughout the Year” yang digelar Kata.ai dan PT Mitra Integrasi Informatika (Metrodata Group) Rabu (20/4/2022).

Baca juga :   Telkomsel Hadirkan Layanan Chat Bot Bernama Veronika

Diskusi ini membahas  mengenai kekuatan teknologi terhadap pengembangan strategi bisnis untuk meraih loyalitas konsumen dalam jangka panjang. Selain Reyner hadir Herryanti Herman, Director PT Mitra Integrasi Informatika (Metrodata Group), Intan Vidiasari, GM Marcomm & PR PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia. Dalam acara ini para narasumber berdiskusi mengenai bagaimana teknologi AI dapat diimplementasikan dalam meningkatkan loyalitas konsumen terhadap industri telekomunikasi, FMCG, ritel, bank, jasa keuangan, otomotif, dan kesehatan.

Menurut Reyner, dengan penerapan strategi yang berbasis data serta tingginya tingkat konsumsi masyarakat di bulan Ramadan, momentum ini dapat digunakan bisnis untuk memahami konsumen lebih dalam.

Salah satu contoh penerapan chatbot yang bertujuan meraih customer loyalty adalah MIRA (Mitsubishi Virtual Assistant), chatbot yang didesain Kata.ai milik Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia.

Baca juga :   Inovasi Layanan ‘Bayar Nanti’ Dukung Pertumbuhan Ekonomi Digital Dalam Negeri

GM Marcomm & PR PT MMKSI Intan Vidiasari mengatakan, Mitsubishi berkomitmen untuk dapat memberikan kemudahan layanan, kepuasan konsumen, serta meningkatkan keterlibatan dan loyalitas konsumen bersama brand.

“Kami yakin hal ini hanya bisa dicapai melalui inovasi secara berkelanjutan baik dalam pengembangan produk maupun ragam layanan, termasuk sisi digital. Untuk itu kami memanfaatkan tekonologi chatbot yang dinamakan “MIRA” atau Mitsubishi Virtual Assistance, untuk dapat berkomunikasi tanpa keterbatasan waktu,” ungkapnya.

Dia mengungkapkan,sejak diluncurkan pada November 2021, pengembangan dan penggunaan chatbot MIRA telah menuai respon positif dari konsumen. “Dengan teknologi ini kami mampu mengetahui preferensi konsumen lebih dalam, sehingga strategi yang disiapkan kedepannya diharapkan akan mampu menghadirkan loyalitas konsumen dengan menjawab kebutuhan yang sesuai dengan karakter-karakter konsumen akan model mobil yang kami hadirkan, maupun jenis layanan yang dibutuhkan pada tiap tahap kepemilikan kendaraan,”  kata Intan.

Baca juga :   Entrepreneur Endeavor Indonesia Raup Pendapatan Rp 31,5 Triliun di 2018

Sementara itu, Director PT. Mitra Integrasi Informatika Herryanti Herman mengatakan,  MII berkomitmen senantiasa membantu pelanggan dalam mengadopsi tren teknologi, salah satunya melalui penerapan digital transformasi yaitu teknologi AI yang dimiliki oleh Kata.ai.

“Natural Language Processing  (NLP) pada engine chatbot dari Kata.ai, dapat mengintegrasikan data dan aplikasi, sehingga membantu brand perusahaan dalam berinteraksi dengan pelanggan secara lebih tepat dan cepat. Kami yakin solusi ini akan berdampak positif bagi perekonomian digital Indonesia saat ini,” katanya.

 

STEVY WIDIA

Tags: kata.aikecerdasan artificialPT Mitra Integrasi Informatika (Metrodata Group)PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia.
Previous Post

Kolaborasi Telkom dan Kadin Hadirkan Platform Kadin Tech Hub

Next Post

Kembali Raih Pendanaan Qlue Siap Pengembangan Bisnis Sistem Pengawasan Komprehensif

Related Posts

Indigoday
News

Indigo Buka Akses Pengetahuan Baru tentang Pemanfaatan AI Bagi Bisnis

8 April 2025
0
BNI Ventures Jaring 10 Startup Naik Kelas di Program Axel Arc
Headline

BNI Ventures Jaring 10 Startup Naik Kelas di Program Axel Arc

29 November 2024
0
Irzan Raditya
Headline

Kata.ai Capai Peningkatan Percakapan Chatbot Hingga 1,6Miliar

21 September 2022
0
Load More
Next Post
Qlue C Level

Kembali Raih Pendanaan Qlue Siap Pengembangan Bisnis Sistem Pengawasan Komprehensif

7 Tips Tetap Cantik dan Sehat di Tengah Epidemi Corona

Social Bella Ingin Dorong Lebih Banyak Perempuan untuk Berkiprah di Industri Teknologi

Gojek Gogreener

Masyarakat Bisa Ikut Tanam Pohon Sambil Naik GoRide atau GoCar

Discussion about this post

Recent Updates

Karya Raya 2025 Jaring 1.870 Buku Cerita Karya Anak, Harapan Bagi Peningkatan Literasi

Karya Raya 2025 Jaring 1.870 Buku Cerita Karya Anak, Harapan Bagi Peningkatan Literasi

27 September 2025
Indodana Paylater Permudah Pengguna BNPL Batalkan Transaksi Bermasalah

Indodana Paylater Permudah Pengguna BNPL Batalkan Transaksi Bermasalah

27 September 2025
Akademi Edukreator Jangkau 4.000 Kreator Untuk Jadikan YouTube Ruang Kelas Berkualitas

Akademi Edukreator Jangkau 4.000 Kreator Untuk Jadikan YouTube Ruang Kelas Berkualitas

27 September 2025
Koperasi Desa Merah Putih

Koperasi Desa Merah Putih Berperan Bagi Pemerataan Akses Energi Bersih

26 September 2025
  • Trending
  • Comments
  • Latest
Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

27 Juni 2019
Startup Hayokerja

Startup HayoKerja Hadirkan Solusi PHL bagi Perusahaan Pencari Tenaga Kerja

25 September 2023
pendanaan Fintech

Inilah 5 Fintech dengan Pendanaan Terbesar di Indonesia Tahun 2025

15 Mei 2025
Fastwork Raih Pendanaan Seri A US$4,8 Juta

Fastwork Luncurkan Fitur Baru Untuk Pengguna Jasa Freelancer

11 Agustus 2020
Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

0
Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

0
Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

0
Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

0
Karya Raya 2025 Jaring 1.870 Buku Cerita Karya Anak, Harapan Bagi Peningkatan Literasi

Karya Raya 2025 Jaring 1.870 Buku Cerita Karya Anak, Harapan Bagi Peningkatan Literasi

27 September 2025
Indodana Paylater Permudah Pengguna BNPL Batalkan Transaksi Bermasalah

Indodana Paylater Permudah Pengguna BNPL Batalkan Transaksi Bermasalah

27 September 2025
Akademi Edukreator Jangkau 4.000 Kreator Untuk Jadikan YouTube Ruang Kelas Berkualitas

Akademi Edukreator Jangkau 4.000 Kreator Untuk Jadikan YouTube Ruang Kelas Berkualitas

27 September 2025
Koperasi Desa Merah Putih

Koperasi Desa Merah Putih Berperan Bagi Pemerataan Akses Energi Bersih

26 September 2025
  • Tentang Kami
  • Hubungi Kami
  • Pedoman Media Siber
  • Layanan Bisnis
Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved
No Result
View All Result
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development

Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved

This website uses cookies. By continuing to use this website you are giving consent to cookies being used. Visit our Privacy and Cookie Policy.
Go to mobile version