Percepat Transformasi Digital melalui Cloud dan AI

IBM Indonesia gelar Partner Solutions Summit 2019. (Foto: Fahrul Anwar/youngster.id)

youngster.id - IBM Indonesia menggelar acara Partner Solutions Summit 2019 yang bertujuan untuk berbagi wawasan dalam meningkatkan bisnis para pelanggan dengan menggunakan solusi Cloud dan AI yang di kemas oleh partner-partner IBM di Indonesia.

“Kami percaya ekosistem partner harus dibangun dengan baik. Banyak perusahaan yang tengah berupaya untuk memindakah beban kerjanya ke Cloud, dan untuk itu kami butuh partner-partner kami untuk berkreasi dan berinovasi dalam memenuhi permintaan pelanggan,” ujar Novan Adian, Country Manager Partner & Ecosystem pada Selasa (22/10/2019) di Jakarta.

Menurut dia, acara yang ketiga kalinya digelar ini merupakan komitmen IBM dalam membantu customer melakukan transformasi digital, melalui solusi-solusi yang dibangun diatas teknologi IBM. Antara lain: IBM Cloud Object Storage, IBM Flash Storage, IBM Cloud Platform, IBM Garage, IBM DB2, IBM Power Linux, IBM Cognos, IBM Integrated Analytics System,API Connect, IBM LinuxOne, IBM Trusteer, IBM Resilient, Cloud PAK for Integration, Guardium, IBM Power AI Vision, IBM Power AI, Watson Visual Insights, dan-lain-lain.

Baca juga :   Bantu Wirausahawan, Pinjam.co.id Perkenalkan Layanan Gadai Instant

“Kami juga memastikan dalam memberikan solusi yang Trusted dan Open (Terpercaya dan Terbuka) kepada pelanggan kami dalam melakukan transformasi digital, dimana pelanggan bisa memiliki wewenang penuh terhadap solusi yang diadopsinya,” kata Novan.

Dalam menjangkau pelanggan di Indonesia khususnya pelanggan komersial yang saat ini juga menjadi focus IBM selain enterprise, IBM menggandeng beberapa partner pilihan yang salah satunya adalah Astra Graphia Information Technology (AGIT) yang memiliki sumber daya dan kemampuan untuk berinovasi bersama IBM.

“Visi kami adalah menjadi Preferred Partner in Digital Services. Untuk dapat memberikan nilai tambah dalam setiap layanan digital yang kami berikan, kami bermitra dengan prinsipal kelas dunia yang unggul serta memberikan dukungan penuh baik dari sisi produk maupun teknologi, yang pada akhirnya akan membawa dampak bisnis yang signifikan bagi kedua belah pihak. Tentunya kami bangga dapat menjadi mitra IBM Indonesia,” jelas Hendrix Pramana, Presiden Direktur PT Astra Graphia Information Technology (AGIT).

Sementara untuk meningkatkan adopsi terhadap AI, hari ini IBM global juga mengumumkan inovasi terbarunya yang dapat mengedepankan pendekatan Watson Anywhere yang dimilikinya di seluruh platform cloud dan memungkinkan pelanggan untuk membawa data AI dan menempatkannya dimanapun. Inovasi kali ini didesain untuk membantu perusahaan dalam menghadapi kendala dalam memanfaatkan AI. Mulai dari mendeteksi akurasi model AI hingga mengenali perbedaan suara manusia, kemampuan baru ini dapat diterapkan diberbagai jenis cloud dengan menggunakan platform IBM Cloud Pak for Data untuk memulai menghubungkan data yang besar dapat disimpan di AI.

Baca juga :   Menangkap Inspirasi 8 Wanita Dalam Foto

FAHRUL ANWAR