Perjalanan Uber Jakarta Sejauh Keliling Dunia 15 Ribu Kali

Uber luncurkan Uber Gift Card. (Foto: istimewa/Youngsters.id)

youngster.id - Sepanjang 2016 Uber Indonesia telah mengaspal sepanjang 603.000.005 atau setara dengan keliling dunia sebanyak 15.000 kali. Sebagian besar perjalanan yang dilakukan Uber Indonesia melayani dari kota menuju pinggiran yakni sebesar 24%.

Alan Jiang, Managing Director Uber Indonesia mengatakan, penduduk Jakarta sangat sibuk. Di Jakarta, satu orang pengguna di Jakarta adalah 1.777 perjalanan. Sedangkan pengemudi di Jakarta mencapai 3.170 perjalanan, padahal satu orang pengemudi tidak bekerja lebih dari 10 jam dalam seminggu.

“Kami mengakses banyak daerah yang tidak bisa diakses kendaraan umum, terutama di pinggiran Jakarta,” kata Alan dalam keterangan resmi Kamis (15/12/2016) di Jakarta.

Sementara itu 30% perjalanan yang dilakukan Uber adalah pukul 8 malam hingga dua pagi dan tujuan paling banyak dituju adalah Bandara Soekarno-Hatta.

“Waktu yang paling populer di Jakarta adalah Jumat pukul jam 5 dan 6 sore,” kata Alan.

Selain di Indonesia, Uber tengah naik daun di Inggris, Brazil, Mesir, Lithuania dan Sri Lanka. Sementara itu, pengguna Uber Indonesia paling sering juga menggunakan Uber di Malaysia, Singapura dan Thailand.

Baca juga :   Monika Rudijono Bakal Pimpin Uber Indonesia 2018

STEVY WIDIA