Perkokoh Pembiayaan Otomotif, BCA Finance dan BCA Multi Finance Akan Merger

BCA Finance

Perkokoh Pembiayaan Otomotif, BCA Finance dan BCA Multi Finance Akan Merger (Foto: Istimewa)

youngster.id - Guna memperkokoh bisnis pembiayaan otomotif, dua perusahaan anak PT Bank Central Asia Tbk (BCA) yaitu PT BCA Finance (BCA Finance) dan PT BCA Multi Finance (BCA Multi Finance) berencana melakukan merger atau penggabungan. Pascamerger, BCA Finance akan menjadi perusahaan penerima penggabungan (surviving entity).

Proses penggabungan BCA Multi Finance ke dalam BCA Finance telah mendapatkan persetujuan Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Setelah penggabungan berlaku efektif, seluruh hak dan kewajiban BCA Multi Finance akan dialihkan sepenuhnya kepada BCA Finance.

Presiden Direktur BCA Jahja Setiaatmadja mengungkapkan, pihaknya melihat potensi pertumbuhan jangka panjang yang menjanjikan di pasar pembiayaan otomotif.

“Penggabungan ini akan menyatukan potensi terbaik layanan pembiayaan BCA, yang kami harapkan bisa menghasilkan suatu entitas baru yang lebih kokoh, unggul, efisien, dan efektif. Lini bisnis pembiayaan sepeda motor BCA Multi Finance dipastikan tetap hadir di pasar dan menjadi bagian dari BCA Finance,” kata Jahja, dikutip Selasa (2/7/2024).

Kedua perusahaan bergerak di bidang yang sama, yaitu industri multifinance, namun pada saat ini BCA Finance fokus pada pembiayaan roda empat, sedangkan BCA Multi Finance mengutamakan pembiayaan roda dua. Rencana merger akan menggabungkan keduanya dalam satu atap.

Merger kedua entitas anak sejalan dengan komitmen Grup BCA dalam melayani konsumen di berbagai segmen pembiayaan otomotif. Penggabungan kedua entitas diharapkan dapat semakin meningkatkan performa layanan serta kualitas pembiayaan kepada konsumen.

 

STEVY WIDIA

Exit mobile version