Perkuat Jaringan 4G, Tri Dorong Pengguna Pakai Internet

Presiden Direktur Tri Indonesia, Randeep Sing (paling kiri) saat meluncurkan program Isi ulang Enjoy dari Tri. (Foto: Stevy Widia/Youngsters.id)

youngster.id - Kegiatan digital dan multimedia telah bertumbuh pesat. Untuk itu sejumlah operator terus memperluas jaringan 4G bagi memenuhi kebutuhan masyarakat akan data. Termasuk
PT Hutchison 3 Indonesia (Tri) yang menyatakan jaringan 4G milik telah menjangkau lebih banyak wilayah di Indonesia.

Presiden Direktur Tri Indonesia, Randeep Sing mengatakan, memasuki tahun ke-10, jaringan 4G Tri telah mencakup 227 kabupaten/kota, 1.769 kecamatan, dan 7.296 desa di 25 provinsi dari pulau Sumatera, Kalimantan, Sulawesi, Jawa, dan Bali.

“Layanan digital dan multimedia diprediksi tumbuh sangat pesat tahun ini dan di masa depan. Keberhasilan ini turut didukung infrastruktur mobile internet handal,” kata Randeep Sing, dalam keterangan rilis Jumat (10/3/2017).

Tri juga mencatat rata-rata konsumsi data pelanggan Tri setiap bulannya mencapai 3.5GB, di mana 70 % digunakan untuk mengakses konten multimedia.

Dengan layanan itu, Randeep berharap masyarakat dapat terus menggunakan aplikasi messaging, streaming, download, maupun upload beragam konten sejalan dengn perluasan jaringan 4G Tri di Indonesia.

Untuk menikmati internet 4G, kata Sing, pelanggan harus menggunakan kartu SIM 4G dan ponsel yang mendukung jaringan 4G. Saat ini, pengguna bisa mendapatkan kartu SIM 4G di 3Store dan seluruh konter yang menjual Kartu Tri. Pelanggan lama juga bisa menukar kartu SIM 3G ke 4G tanpa biaya tambahan.

Baca juga :   IDBYTE 2019 Gelar Konferensi dan Kompetisi ESport

“Tri ingin mengajak seluruh masyarakat di Indonesia supaya selalu berani berambisi dan meraih apapun cita-cita mereka bersama Tri. Dengan jaringan 4G Tri dan produk inovatif, seperti Nelpon No Pulsa No Kuota, ini akan memberikan kebebasan masyarakat Indonesia untuk berkarya hingga ke internasional,” pungkas Randeep.

 

STEVY WIDIA