youngster.id - Selain membangun infrastruktur jaringan data dan melahirkan produk-produk digital berkualitas, XL Axiata juga terus membentuk mindset karyawan untuk lebih paham sehingga dapat mengaplikasi pemanfaatan tren digital untuk mendukung kemajuan perusahaan dan juga memberikan pelayanan yang lebih baik bagi pelanggan.
Untuk itu, XL Axiata menggelar Program “Digital Jam”. Yessie D. Yosetya Direktur/Chief Service Management Officer XL Axiata mengatakan, dengan memiliki pengalaman langsung berinovasi dan saling bertukar ide serta melakukan prototyping aplikasi digital, kami berharap semua karyawan memiliki pemahaman dan referensi yang kuat mengenai ranah usaha di mana perusahaan tempatnya bekerja menjalankan bisnis usaha.
“Program ini harus kami laksanakan agar semua karyawan memiliki mindset yang sama dengan manajemen mengenai kebijakan dan tujuan yang hendak diraih oleh perusahaan di masa depan untuk menjadi digital-focused company, serta mengenal industri digital secara umum,” kata Yessie dalam siaran pers, Jumat (24/11/2017).
Prototype aplikasi, website, dan konten-konten digital yang diarahkan untuk dibuat para karyawan tersebut merupakan sarana digital yang diperkirakan akan tetap relevan hingga 3 tahun ke depan untuk masyarakat Indonesia.
Yessie menambahkan, karena XL Axiata semakin berfokus ke layanan data dan digital maka pemahaman karyawan atas seluk-beluk dunia digital menjadi sangat krusial. “ Karyawan harus bisa membuktikan sendiri bahwa teknologi digital akan mampu memberikan berbagai manfaat bagi dirinya, orang sekeliling, juga bagi pelanggan,” ujarnya.
Program Digital Jam dilaksanakan secara serentak pada 23 November 2017 oleh seluruh perusahaan yang berada di bawah Axiata Group yang beroperasi di sejumlah negara, yaitu Celcom (Malaysia), Dialog (Sri Lanka), Robi (Bangladesh), Smart (Cambodia), Ncell (Nepal), Idea (India), dan M1 (Singapore) dan XL Axiata di Indonesia.
STEVY WIDIA
Discussion about this post